Ketua MPR: Ungkap Dalang Penyerangan Terhadap Pemuka Agama
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 19:47:34 WIB

Bagikan Berita ini :

72zulkifli2.jpg
Sumber foto : ist
Ketua MPR Zulkifli Hasan


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) meminta aparat hukum mengungkap dalang di balik aksi kekerasan terhadap pemuka agama.

"Polisi harus mengungkap ada apa di balik penyerangan ini," kata Zulhasan kepada wartawan pada acara bersama IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Gedung MPR RI, Senin (12/2).

Setelah penganiayaan terhadap ustad di Bandung dan bhiksu di Tangerang, terjadi serangan terhadap seorang pastur di Yogyakarta. Zulhasan mencurigai ada upaya mengadu domba dan memecah belah bangsa di balik aksi ini.

"Karena itu saya imbau masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh aksi ini," kata Zulhasan yang juga ketua umum DPP PAN.

Ia menegaskan, tindakan kekerasan itu harus dikutuk keras karena berpotensi mengadu domba masyatakat. "Saya mengutuk keras tindakan seperti itu, harus kita lawan" tegasnya.

Ditanya mengenai respons aparat, Zulhasan percaya sepenuhnya terhadap profesionalisme polisi.

Karena itu Zulhasan meminta masyarakat menyerahkan penanganan masalah ini sepenuhnya kepada polisi.

"Saya percaya polisi profesional dan bisa mengungkap kasus ini," pungkas Zulhasan.(plt)

tag: #mpr  #pemuka-agama  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING