Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Feb 2018 - 16:50:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Gong Xi Fa Cai, Semoga Tahun Ini Mengantarkan pada Kebahagiaan

41Anies-Gong-Xi.jpeg
Aneis Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2565 kepada umat Tionghoa di seluruh Tanah Air.

Anies berharap di tahun 'anjing tanah' ini menjadi tahun penuh keberkahan dan melahirkan kebahagiaan serta manfaat bagi semua orang.

"Saya mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke 2565, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh keberkahan dan memperluas rejeki bagi semua serta mengantarkan kebahagiaan," kata Anies disela-sela kunjungannya di Wihara Dharma Bakti di Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Anies tampak mengajak putranya, Kaisar Hakam Baswedan ke Wihara.

Anies mengaku, setiap tahun selalu datang ke wihara yang biasa dikenal dengan wihara Petak Sembilan ini. Namun, tahun lalu ia tak mengajak anak-anaknya karena masa kampanye Pilkada DKI.

Menurutnya, mengajak anak datang ke tempat peribadatan umat lain adalah pengalaman lintas budaya.
Dikatakan Anies, pengalaman lintas budaya harus dibiasakan sejak dini. Alasan itulah yang membuatnya mengajak putranya agar anak paham dengan kekayaan sekaligus lintas budaya di Indonesia.

"Biar jadi pengalaman, bagaimana warga Jakarta ada lintas budaya dan ini jadi pengalaman keseharian bagi dia," terang Anies.

Diketahui, pada tahun lalu, Anies juga mengucapkan selamat tahun baru imlek kepada pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelum pemaparan visi misi dalam debat kandidat kedua.

Saat itu, Ahok tampak hanya tersenyum.

"Izinkan saya mengucapkan Gong Xi Fa Cai untuk Pak Basuki," kata Anies saat itu.(yn)

tag: #imlek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...