Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Feb 2019 - 23:13:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Kalbar Gelar Perayaan Imlek Bersama PTK Indonesia

tscom_news_photo_1549901626.jpg
Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia menghadiri perayaan Imlek Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta (10/2/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ribuan warga dari perkumpulan dan yayasan masyarakat asal Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia menghadiri perayaan Imlek Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta (10/2/2019) malam.

“Luar biasa antusias dan semangat yang ditunjukkan oleh warga serta perantau asal Kalimantan Barat dalam mengikuti acara Imlek Bersama PTK Indonesia, melalui perayaan Imlek 2570 ini membawa pesan untuk kita semua bahwa begitu pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Ketua Panitia Tjhai Leonardi.

Menurut Tjhai Leonardi, melalui acara ini juga menunjukan semangat putra-putri Kalbar untuk bersatu padu dalam merawat kebhinnekaan dan memperkokoh kebangsaan.

Gong Xi Fa Cai, damai lah Indonesia ku, tetap bersatu dalam bingkai NKRI dengan memegan teguh Pancasila,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Presidium PTK Indonesia, Rudi Halim. Menurutnya, perayaan Imlek Nasional ini selain untuk melestarikan tradisi dan budaya juga memperkokoh rasa nasionalisme.

“Ini adalah bentuk kerinduan kami para putra putri Kalbar untuk bersatu padu, juga menjadi simbol semangat kami yang berkomitmen berkontribusi terhadap negeri kita tercinta dalam berbagai bidang, bersatu membangun bangsa di tengah keberagaman,” katanya.

“Acara ini sejalan dengan visi terbentuknya PTK Indonesia yakni pemusatan kekuatan dan potensi warga Kalimantan Barat di Indonesia dalam rangka memperkokoh kebangsaan, membantu memajukankesejahteraan umum, danmerajutkebhinnekaanbangsa,” sambung Rudi Halim.

Anggota DPR-RI Darmadi Durianto yang juga Ketua Dewan Pengarah PTK Indonesia turut menambahkan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik menjelang Pemilu 2019.

“Ini murni acara perayaan Imlek bersama putra putri Kalbar yang tergabung dalam PTK Indonesia, selain warga Tionghoa juga hadir saudara-saudara kita dari etnis lainnya, seperti Dayak, Melayu dan suku lainnya, hal ini menunjukan kita semua bersatu dalam kebhinnekaan,” paparnya.

Tampak juga hadir dalam acara yang menampilkan berbagai hiburan dan doorprize utama mobil ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, serta para pejabat negara dan tokoh-tokoh lainnya. (Alf)

tag: #imlek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...