Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 12:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

NPC Berencana Turunkan 150 Atlet di Test Event Asian Para Games

45Ketua-Umum-National-Paralympic-Committee-NPC-Indonesia-Senny-Marbun-32he6tquvsai9lue4dkdu2.jpg
Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, berencana menurunkan 150 atlet difabel pada test event Asian Para Games. Atlet ditugaskan untuk mengejar limit.

Test event Asian Para Games dijadwalkan bergulir 29 Juni hingga 2 Juli di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menyuguhkan lima cabang olahraga, yaitu basket, tenis meja, atletik, renang, dan bulutangkis.

"Pada test event nanti yang akan turun sebagian saja, Saat ini kan di Solo ada 300 atlet karena memang untuk Asian Para Games ada 18 cabang yang dipertandingkan," kata Senny,Selasa (20/2/2018).

Selain untuk uji coba venue, test event sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan lisensi atlet. Sebab, sampai saat ini, Indonesia kekurangan atlet difabel berlisensi untuk memenuhi kuota 300 atlet yang diharapkan pada saat multievent untuk alet difabel negara-negara Asia tersebut.

"Sebenarnya tidak ada yang kurang (lisensi). Cuma kita kan tuan rumah. Artinya, jangan sampai menurunkan atlet jangan sampai malu-maluin. Tapi kami yakin bisa di test event nanti. Tidak akan ada masalah," katanya.

"Ya, walau level nasional tapi limitnya internasional. Limit itu yang kami cari," dia mengharapkan.

Saat ini, Senny menambahkan, di Solo atletnya terus melakukan persiapan jelang Asian Para Games. Mereka menargetkan bisa tembus lima besar Asia. (aim)

tag: #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...