Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 15 Sep 2018 - 07:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cak Imin: Kita Jaga Momentum Kesuksesan Asian Games

44IMG-20180914-WA0008.jpg.jpg
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menerima kedatangan delegasi Federasi Beladiri Profesional Indonesia. Kedatangan delegasi yang dipimpin Taufan itu diterima Muhaimin ruang kerjanya, Lt. 7, Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (14/9/2018). (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menerima kedatangan delegasi Federasi Beladiri Profesional Indonesia. Kedatangan delegasi yang dipimpinTaufan itu diterimaMuhaimin ruang kerjanya, Lt. 7, Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta,Jumat(14/9/2018).

Kedatangan Taufan yang didampingi oleh pengurus federasi beladiri lainnya itu untuk menyampaikan aktivitas yang telah dan akan dilakukan. Dalam kesempatan tersebut Taufan menyebut kita perlu memanfaatkan kebangkitan olahraga di Indonesia selepas menjadi tuan rumah Asian Games XVIII. “Khususnya cabang silat”, ujarnya.

Dikatakannya, silat dalam Asian Games selain sebagai cabang olahraga yang menyumbang emas terbesar bagi Kontingen Indonesia, cabang ini juga disebut sebagai pemersatu bangsa. Taufan mengatakan demikian sebab salah satu pesilat yang ada telah mempersatukan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam pelukan yang sama. Dari sinilah mereka bangga pada silat.

Mereka mempunyai keinginan olahraga beladiri yang ada bisa menjadi industri tontonan dan hiburan sehingga bisa menghasilkan sesuatu. “Untuk itu kami ingin menggabungkan musik dan beladiri”, ujarnya.

Tak heran dalam kesempatan tersebut, mereka mempertontonkan video pertandingan beragam silat kepada pria asal Jombang, Jawa Timur, itu.

Mendapat kunjungan dari para penggemar beladiri, pria yang akrab dipanggil oleh Cak Imin itu mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Setelah mendapat pemaparan tentang silat dan beragam sisi-sisinya, dirinya mengajak mereka untuk menjaga momentum dari suksesnya pelaksanaan Asian Games, baik sebagai tuan rumah maupun peserta. “Jangan kehilangan momentum yang telah kita raih”, ujarnya.

Menyemarakkan, menggiatkan, dan memprofesionalkan silat, menurut Muhaimin, merupakan langkah mencanggihkan apa yang sudah dimiliki. Silat merupakan budaya asli Indonesia yang hidup sejak dulu kala di masyarakat dengan jutaan peminatnya. “Jadi kita mencanggihkan apa yang sudah ada”, tuturnya.

Untuk menjadikan silat menjadi tontonan dan pertunjukan seperti tayangan yang ada di televisi, diakui oleh Muhaimin Iskandar ada problem yang mesti dilalui. Sponsor disebut salah satu tantangan. Untuk itu dirinya mengharap agar mereka menyakinkan kepada pihak sponsor bahwa apa yang hendak dipentaskan, dipertandingkan, itu menguntungkan.

Dirinya mengharap agar event seperti itu melibatkan banyak pihak sehingga mampu menyedot perhatian banyak orang. “Kalau bagus, sponsor pasti akan datang”, ujarnya. (yn)

tag: #mpr  #asian-games-2018  #cak-imin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...