Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 28 Feb 2018 - 12:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditanya Wartawan Soal Skema Dana Pensiun, Wiranto Malah Pamerkan Press Room Baru di Kemenko Polhukam

601482240038_wi.jpg1.jpg
Kemenko Polhukam Wiranto. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kemenko Polhukam Wiranto dikenal sebagai sosok yang akrab dan suka bercanda dengan awak media yang mewawancarainya di berbagai kesempatan.

Hal itu juga yang dilakukan Wiranto usai memimpin Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bersama Menkeu Sri Mulyani dan Menpan-RB Asman Abnur untuk membahas rencana perubahan skema pemberian dana pensiun dan jaminan hari tua untuk aparatur sipil negara (ASN).

Rakorsus itu dilakukan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2018).

Saat ditanya wartawan mengenai skema rencana perubahan pemberian dana pensiun itu Wiranto mengatakan itu adalah wewenang Sri Mulyani.

“Nanti Bu Sri Mulyani yang jelaskan, saya tidak bisa mengambil bidang Bu Sti Mulyani,” ujar Wiranto saat menemui awak media mengenakan kemeja putih.

Saat dicecar pertanyaan oleh awak media, Wiranto justru berupaya mengalihkan perhatian awak media dengan memamerkan ruang bagi wartawan (press room) yang disediakan khusus di Kantor Kemenko Polhukam tepatnya di selatan bangunan utama tempat Wiranto bekerja.

Press room di Kemenko Polhukam sendiri memang sedang dalam proses renovasi dan perluasan dalam beberapa waktu terakhir.

“Di situ lho saya sudah siapkan tempat untuk kalian, bukan press room tapi namanya media centre. Furniture sudah saya siapkan sehingga kalian bisa menempati tempat terhormat di sana, tidak kleleran (terbengkalai) di sini (depan ruang kerjaWiranto),” ujar Wiranto sambil tersenyum.

Berusaha tak mau teralihkan fokus, para wartawan tetap menanyai Wiranto dengan berbagai pertanyaan. Namun pertanyaan-pertanyaan itu dijawab dengan memamerkan fasilitas di media centre tersebut.

“Ada fasilitas lengkap kursi, meja, televisi, dan wifi pasti ada. Kalian bisa buat minum sendiri nanti di sana, sudah disiapkan, jadi tak perlu beli sendiri,” ungkap Wiranto.

Para awak media tetap tidak menyerah dengan tetap menanyai peluang Wiranto menjadi cawapres Jokowi di Pemilu 2019. Berbeda dengan sebelumnya Wiranto kali ini memberi tanggapannya.

“Sudah saya sampaikan saya fokus menjalankan tugas di sini, tak akan kampanye, tak akan buat tim sukses. Pokoknya saya mau selesaikan misi saya di sini,” pungkas Wiranto sambil berlalu masuk menuju ruangannya. (aim)

tag: #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement