Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 16:06:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Buat Kepala BNN Baru, DPR: Bongkar Peredaran Narkoba di Kalangan Artis

97her-winarko-buwas.jpg
Kepala BNN Irjen Pol Heru Winarko (kiri) salam komando dengan Komjen Pol Budi Waseso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo telah melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), menggantikan Komjen Budi Waseso (Buwas) yang pensiun pada 1 Maret 2018 ini.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan berharap, Heru dapat meningkatkan kinerja BNN guna menghadapi tantangan yang cukup berat.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala BNN. Jabatan Kepala BNN ini tak mudah, apalagi akhir-akhir ini Indonesia bak diserbu berton-ton narkotika. Pak Heru harus bisa menghentikan penyelundupan narkoba yang melewati daerah-daerah perbatasan,” ujar Taufik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Wakil Ketua Umum PAN ini meminta Irjen Heru meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, seperti Kepolisian, Badan Keamanan Laut, Bea dan Cukai, Polair bahkan TNI.

“Kami berharap, Pak Heru dapat melanjutkan program-program Pak Buwas, dan meningkatkan programnya, sehingga penyalahgunaan narkotika di Indonesia tidak terjadi lagi. Termasuk membongkar peredaran narkoba di kalangan artis dan publik figur,” pesan Taufik.

Diketahui, sebelum menjabat Kepala BNN, Heru mengawali karirnya dengan menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat. Kemudian ia juga pernah menjabat Kapolda Lampung, sebagai staf khusus Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, dan jabatan terakhir yakni Deputi Penindakan KPK.(yn)

tag: #bnn  #taufikkurniawan  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement