Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Heru Winarko Diharapkan Tingkatkan Kinerja BNN

75WhatsApp_Image_2018-03-01_at_09.33.00.jpeg
Heru Winarko (kanan) hari ini dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso (kiri). (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo telah melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Heru menggantikan Komjen Budi Waseso (Buwas) yang telah pensiun pada Kamis (1/3/2018) kemarin.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap, Heru Winarko dapat meningkatkan kinerja BNN dan menghadapi tantangan yang cukup berat dalam menakhkodai BNN.

“Pertama, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala BNN. Jabatan Kepala BNN ini tak mudah, apalagi akhir-akhir ini Indonesia bak diserbu berton-ton narkotika. Pak Heru harus bisa menghentikan penyelundupan narkoba yang melewati daerah-daerah perbatasan,” ujar Taufik dalam keterangan tertulis, Kamis (1/3/2018) kemarin.

Selain itu, kata Waketum PAN itu, pengawasan di pelabuhan ‘tikus’, khususnya di daerah perbatasan di seluruh wilayah Indonesia, juga menjadi tantangan.

Untuk itu, ia meminta kepada Heru untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, seperti Kepolisian, Badan Keamanan Laut, Bea dan Cukai, Polair bahkan TNI.

“Kami berharap, Pak Heru dapat melanjutkan program-program Pak Buwas, dan meningkatkan programnya, sehingga penyalahgunaan narkotika di Indonesia tidak terjadi lagi. Termasuk membongkar peredaran narkoba di kalangan artis dan publik figur,” pesan Taufik.

Diketahui, sebelum menjabat Kepala BNN, Heru mengawali karirnya dengan menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat. Kemudian ia juga pernah menjabat Kapolda Lampung, sebagai staf khusus Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, dan Deputi Penindakan KPK. (aim)

tag: #bnn  #taufikkurniawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...