Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 03 Mar 2018 - 19:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

AMPG Sebut MCA Salahgunakan Agama Untuk Kepentingan Kejahatan

64073830200_1483695165-Hoax_2.jpg
Kegiatan ini merupakan aksi simpatik untuk mengajak masyarakat agar peduli dan memerangi persebaran informasi hoax yang marak di media sosial. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN0 -- Kelompok The Family Muslim Cyber Army (MCA) dinilai sudah menyalahgunakan agama untuk kepentingan kejahatan melalui penyebaran kabar bohong atau hoaks secara masif dan sistematis.

Ketua Bidang Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ahmad Nawawi mengatakan sindikat MCA menyebarkan hoaks melalui media sosial secara masif dan sistematis dengan mencatut nama muslim.

“Mereka telah membungkus kejahatannya dengan agama agar orang-orang dapat terperdaya,” katanya, Jumat (2/3/2018).

Pihaknya pun memuji aparat kepolisian yang berhasil mengungkap sindikat MCA beberapa waktu lalu. Menurut Nawawi, agama memang dapat digunakan untuk menyebarkan kebajikan, tetapi sebaliknya dapat digunakan untuk “membungkus” kejahatan menjadi seolah-olah baik.

“Ini yang disebut pseudoreligius, seolah-olah agama, padahal bertentangan dengan agama. Publik yang miskin ‘ilmu alat’ dalam beragama sulit membedakan,” kata Nawawi. (aim)

tag: #ampg  #hoax  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...