Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 07 Apr 2015 - 21:13:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Tanpa Megawati, PDIP Akan Kempes

51Megawati.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Megawati Soekarnoputri hampir dipastikan akan kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan untuk kali ke-4. Kongres PDI Perjuangan di Bali yang akan berlangsung 8-11 April 2015 dinilai tinggal ketuk palu untuk mengesahkan jabatan itu.

Hal itu menuai kritik sebagian kalangan. Mereka menilai tidak adanya kaderisasi dan regenerasi membuat demokrasi di PDIP tidak sehat.

Pengamat politik Muhammad Nasih mengakui, ketergantungan PDIP kepada Megawati sangat tinggi. Megawati masih menjadi figur, dan bahkan merupakan satu-satunya figur yang memiliki kemampuan mempersatukan PDIP.

"Dan di sinilah kunci PDIP menjadi parpol yang memiliki dukungan signifikan. Jika faktor ini tidak ada, maka PDIP akan kempes," ujar Nasih kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (07/04/2015).

Nasih menilai, pilihan untuk selalu menjadikan Megawati sebagai nahkod PDI Perjuangan merupakan pilihan tepat. Walaupun, lanjut Nasih, hal itu menyebabkan regenerasi terhambat.

"Tetapi untuk kebesaran partai itu sudah tepat. PDIP harus memilih, dan inilah pilihan yang paling realistis untuk membuat PDIP tetap eksis," jelasnya. (iy)

tag: #Megawati Soekarnoputri  #PDIP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...