Bamsoet Datangi Gedung KPK
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 12:34:33 WIB

Bagikan Berita ini :

88bamsoet2.jpg
Sumber foto : ist
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (12/3/2018), untuk memenuhi undangan menghadiri acara penyerahan laporan keuangan dan "KPK Mendengar".

"Penuhi undangan pimpinan KPK untuk menghadiri laporan penyerahan keuangan secara terbuka kepada publik yang dititipkan kepada DPR," kata Bambang saat tiba di gedung KPK.

Dia juga akan mengikuti acara "KPK Mendengar".

"Nanti mungkin ada sedikit masukan, yang pertama memperbaiki hubungan dengan KPK yang belakangan terjadi sedikit perseteruan," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa DPR juga punya tanggung jawab dalam upaya pemberantasan dan membuka diri untuk menerima masukan dari KPK.

"Kami membuka diri untuk masukan-masukan, titik lemah mana saja yang menimbulkan moral hazard yang mendorong anggota DPR melakukan di luar kepatutan," katanya.

"Berikutnya, kami sama-sama menjaga suasana yang kondusif agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang mengadu domba kedua pihak," ia menambahkan.

Ia pun menyatakan bahwa DPR ingin memperkuat KPK dalam hal pengawasan maupun anggaran.

"Masukan dari Pansus Hak Angket juga diterima baik oleh pimpinan KPK, beberapa sudah dilaksanakan, misalnya melelang lebih awal atau lebih cepat barang sitaan agar pengembalian kerugian negara lebih efektif, maksimal," kata Bambang. (plt/ant)

tag: #bamsoet  #kpk  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING