Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 12:34:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Datangi Gedung KPK

88bamsoet2.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (12/3/2018), untuk memenuhi undangan menghadiri acara penyerahan laporan keuangan dan "KPK Mendengar".

"Penuhi undangan pimpinan KPK untuk menghadiri laporan penyerahan keuangan secara terbuka kepada publik yang dititipkan kepada DPR," kata Bambang saat tiba di gedung KPK.

Dia juga akan mengikuti acara "KPK Mendengar".

"Nanti mungkin ada sedikit masukan, yang pertama memperbaiki hubungan dengan KPK yang belakangan terjadi sedikit perseteruan," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa DPR juga punya tanggung jawab dalam upaya pemberantasan dan membuka diri untuk menerima masukan dari KPK.

"Kami membuka diri untuk masukan-masukan, titik lemah mana saja yang menimbulkan moral hazard yang mendorong anggota DPR melakukan di luar kepatutan," katanya.

"Berikutnya, kami sama-sama menjaga suasana yang kondusif agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang mengadu domba kedua pihak," ia menambahkan.

Ia pun menyatakan bahwa DPR ingin memperkuat KPK dalam hal pengawasan maupun anggaran.

"Masukan dari Pansus Hak Angket juga diterima baik oleh pimpinan KPK, beberapa sudah dilaksanakan, misalnya melelang lebih awal atau lebih cepat barang sitaan agar pengembalian kerugian negara lebih efektif, maksimal," kata Bambang. (plt/ant)

tag: #bamsoet  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement