Jakarta
Oleh alfian pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 16:32:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Dipimpin Haji Lulung, Pansus Tower Mikrosel Bekerja Pekan ini

59hajilulung4.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung) (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan, pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Mikrosel sudah rampung. Pansus akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung).

Pansus ini digelindingkan dewan untuk mengungkap dugaan pelanggaran pemakaian lahan Pemprov DKI oleh provider mikrosel.

"Pansus sudah mulai berjalan dalam pekan ini, anggotanya 23 orang dan diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Haji Lulung (Abraham Lulung Lunggana)," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Pansus, kata Taufik, akan memanggil sejumlah SKPD terkait untuk mengetahui duduk permasalahan munculnya ribuan tower selular di atas lahan negara, yang sebagian di antaranya tidak berizin.

"Dalam pekan ini, pansus akan memintai keterangan SKPD terkait. SKPD itu seperti DPM-PTSP selaku pemberi izin, Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) selaku pengelola lahan negara, serta Satpol PP selaku penegak Perda,” ujar Taufik.

Taufik menilai, langkah eksekutif yang baru menindak 12 titik tower terlalu sedikit dibandingkan kondisi sebenarnya.

"Pihak eksekutif harus mendata dengan seksama sehingga akan ketahuan berapa banyak pelanggarnya. Bagi pelanggar berat dan pemiliknya tidak mengindahkan peringatan petugas, kami minta harus ditebang habis," tandas Taufik.

Secara terpisah Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan, pihaknya siap menjalankan Tupoksi dalam penertiban tower.

"Tapi kami hanya eksekutor atas perDipimpin Haji Lulung, Pansus Tower Mikrosel Bekerja Pekan inimintaan dari SKPD terkait, seperti BPAD maupun DPM-PTSP," ujar Yani.

Pada awalnya, kata dia, pihaknya hanya menyegel 12 titik tower sesuai permintaan dari DPM-PTSP. Dari 12 titik yang disegel, rata-rata melanggar ketinggian, misalnya izin 15 meter tapi dibangun 20 meter.

"Hingga saat ini sudah enam titik yang menyesuaikan ketinggian. Surat pemberitahuan baru saat ini saya terima dan langkah selanjutnya mengecek lapangan. Jika ketinggiannya sudah sesuai izin, maka segel akan kembali dibuka," tandasnya.(plt) ‎

tag: #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...