Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Mar 2018 - 20:43:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Dua Minggu Lagi, Ganjil Genap Berlaku di Tol Jagorawi

81Tol-ilustrasi.JPG
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pemberlakuan kendaraan berplat nomor ganjil-genap di jalan tol Jagorawi segera dilakukan paling lama dua minggu.

"Sudah kita lakukan kajian dan saya minta paling lama dua minggu sudah bisa dilakukan di tol Jagorawi," kata Budi Karya kepada pers di Bekasi, Minggu (18/3/2018), saat evaluasi ganjil-genap bersama Jasa Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, dan kepolisian.

Dia mengatakan, untuk Jagorawi, selain aturan ganjil-genap, juga akan dibangun jalur khusus bus premium menuju Jakarta.

"Kita ingin masyarakat secara bertahap menggunakan angkutan bus untuk bekerja," kata Budi.

Dia mengatakan melihat Jakarta saat ini sudah macet dengan banyaknya kendaraan pribadi, maka tidak ada pilihan lain angkutan massal diupayakan menjadi yang paling ideal sambil terus dibenahi.

Untuk itu, katanya, pemerintah sedang membangun berbagai angkutan massal seperti kereta api ringan (LRT) dengan terus berkoordinasi dengan semua pihak.

Khusus Jagorawi, Budi mengaku masih terus mengkaji pelaksanaan aturan baru di pintu tol mana aturan mobil berplat nomor ganjil-genap diberlakukan. "Kita memulai dengan membangun jalur khusus bus premium di tol Jagorawi," kata Budi.

Setelah Jagorawi, aturan serupa akan diterapkan pula di tol Tangerang-Jakarta.

"Untuk tol Tangerang-Jakarta belum dilakukan dalam waktu dekat. Silakan Pemkot Tangetang memberikan masukan kepada kita untuk dikaji," kata Budi.(yn/ant)

tag: #ganjil-genap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...