Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 21 Mar 2018 - 20:56:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Mandek, Inggard: Pansus Tower Microsell Tertahan di Pimpinan Dewan

55Inggard-Joshua.jpg
Inggard Joshua (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi A DPRD DKI Inggard Joshua mengungkapkan, Pansus tower microsell hingga kini belum bisa jalan lantaran terhambat di pimpinan dewan.

"Ya (Pansus) ditahan oleh pimpinan dewan," kata Inggard saat ditemui TeropongSenayan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Ingggard pun tak mengelak saat ditanya apakah di kalang pimpinan dewan belum sepenuhnya satu suara perihal pembentukan pansus microsell.

"Semua Fraksi sudah kirim anggotanya untuk di SK kan, tapi kelihatannya masih ada yang berkepentingan," ujar politisi NasDem itu.

Padahal, menurut Inggard, keberadaan Pansus sangat penting dalam rangka mendalami penyimpangan soal pemanfaatan aset oleh perusahaan swasta tersebut.

"Rapat Komisi A sebelumnya, jelas merekomendasikan untuk dibuat segera pansus pemetaan aset, pansus pengelolaan aset tiang-tiang yang berdiri di lahan Pemda," tandasnya.

"Kita akan audit bersama dengan BPAD," kata Inggrad .

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan, pembentukan Pansus Mikrosel sudah rampung dan siap bekerja. Pansus akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung).

Pansus ini digelindingkan dewan untuk mengungkap dugaan pelanggaran pemakaian lahan Pemprov DKI oleh provider mikrosel.

"Pansus sudah mulai berjalan dalam pekan ini, anggotanya 23 orang dan diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Haji Lulung (Abraham Lulung Lunggana)," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/3/2018) kemarin.

Pemprov DKI juga sempat memoratorium pemberian izin untuk tower mikroseluler. Bersamaan dengan itu, Pemprov DKI mengaku akan mengaudit pemberian izin pemberian izin tower mikroseluler.(yn)

tag: #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...