Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 18:45:38 WIB
Bagikan Berita ini :

KP3I : Ada Oknum DPRD Ganjal Program Unggulan Anies-Sandi

23tompasaribu.jpg
Direktur Eksekutif KP3I, Tom Pasaribu (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Meskipun pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 telah usai begitu lama, namun sampai saat ini kalangan dewan di Kebon Sirih masih ada yang belum move on.

Direktur EksekutifKomite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I), Tom Pasaribu mencium adanya gelagat-gelagat manuver yang dilakukan pimpinan dewan untuk menghadang kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tom memandang, penyerapan anggaran yang telah disepakati dengan Anies-Sandi agar berjalan lancar dan sesuai target, tetapi mulai diacak-acak oleh pimpinan DPRD melalui Pejabat di lingkungan Pemprov DKI serta pejabat-pejabat di Inspektorat, BPPJ dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Selain bertujuan agar progam unggulan Anies-Sandi terganjal, mereka juga mencoba memaksakan kehendak untuk memenangkan jagoannya yang diduga memiliki dokumen yang dipalsukan. Seharusnya siapapun yang menjadi pemenang ataupun yang layak dimenangkan sesuai aturan dan peraturan lelang harus diumumkan, jangan ditunda atau dibatalkan," ujar Tom saat berbincang dengan wartawan, Jumat (23/3/2018).

Tom yang juga presidium relawan Anies-Sandi saat Pilgub lalu melihat hal ini sudah terbiasa dilakukan para pejabat atas tekanan dari oknum Pimpinan DPRD.

"Kebiasaan ini harus dihilangkan, sudah tidak jaman lagi. Untuk itu saya berharap Anies-Sandi harus tegas dan berani untuk menjalankan program penyerapan anggaran di Pemprov DKI Jakarta yang selama ini sudah sangat terpuruk dibandingkan dari daerah-daerah lain," bebernya.

Tom menegaskan, bila ada oknum pimpinan dewan yang bermain agar sebaiknya diserahkan saja ke Komisi Pemberantasan kKorupsi (KPK) agar turun dan menyelidiki pejabat dan oknum yang bermain.

"Secara moral juga partai jangan memberikan kesempatan kepada orang-orang yang sangat tamak seperti ini, hanya demi untuk menjadi Caleg ditahun di Pileg 2019 mendatang," pesan Tom. (Alf)

tag: #dprd-dki  #gubernur-diy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...