Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 30 Mar 2018 - 16:25:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Tak Minta Maaf, Politikus PDI-P Arteria Dahlan Diancam Akan Dipolisikan

95IMG-20180330-WA0026.jpg
Ketum Said Aldi Al Idrus (tengah/peci hitam) bersama jajaran purus teras DPP BKPRMI. (Sumber foto : Saidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perkataan Politikus PDI-P Arteria Dahlan yang melontarkan makian kepada Kementerian Agama terus menuai beragam kecaman dari publik.

Kali ini giliran Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus yang angkat suara.

Said menyesalkan perkataan kader partai banteng moncong putih itu, yang dinilainya sangat tidak pantas keluar dari mulut seorang wakil rakyat yang terhormat.

Untuk itu, ia mendesak agar Arteria Dahlan segera meminta maaf secara resmi kepada Kementrian yang dipimpin politisi PPP, Lukman Hakim Syaifudin.

"DPP BKPRMI mendesak agar Arteria meminta maaf kepada Menteri Agama RI, jangan mentang mentang anggota DPR RI ,mulutnya bisa sembarangan cakap aja, hormatilah instansi Kemenag RI yang selama ini sudah berbuat banyak untuk kemashlatan ummat di Negeri ini," tegas Said saat dihubungi, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Menurut Said, kritikan terhadap pemerintah boleh saja dilakukan bagi setiap anggota DPR yang memang memiliki tugas mengawasi kinerja pemerintah.

Akan tetapi, menurut Said, kritikan tersebut juga tidak boleh kasar dan harus mengedepankan etika dan sopan santun.

Tak hanya itu, lanjut dia, jika anggota Komisi III DPR RI itu tidak segera melakukan permintaan maaf kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, DPP BKPRMI akan melaporkan skandal ini ke pihak penegak hukum.

"Kami mendukung Kemenag RI untuk melaporkan Arteria ke pihak berwajib jika saudara Arteria tidak meminta maaf kepada Pak Lukman Hakim Saifuddin yang tak lain adalah dewan pembina kami (DPP BKPRMI)," kata Said dengan nada geram.

Diketahui, sebelumnya Arteria Dahlan melontarkan makian kepada Kementerian Agama pada saat membahas kasus First Travel dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Jaksa Agung HM Prasetyo, pada Rabu (28/3/2018).

Dalam rapat tersebut, Arteria Dahlan meminta agar kejaksaan melacak aset First Travel karena dianggap merugikan masyarakat.

"Saya satu komisi satu bulan sama (kasus First Travel) ini, Pak. Ini masalah dapil, Pak. Yang dicari jangan kayak tadi Bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bang**t, Pak, semuanya," sembur Arteria Dahlan. (Alf)

tag: #dpr  #kejagung  #kementerian-agama  #komisi-iii  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...