TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 09 Apr 2015 - 12:34:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Kongres PDIP Ke-4

Kehadiran Zulkifli Hasan Sinyal PAN Semakin Merapat KIH

71Zulkifli Hasan 2 (indra).jpg
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juru bicara Kader Muda Progresif (KMP) PAN Adnan Rarasina mengatakan kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ZH) di Kongres PDIP ibarat lakon politik Jawa dapat dibaca sebagai sinyal PAN merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori oleh PDIP.

Menurut Adnan langkah dan gerak politik ZH ini bukan sebuah kebetulan semata tetapi sebagai sebuah rangkaian peristiwa sebelumnya.

"Pertama, pernyataan Plt Sekjend PDIP Hasto Kristianto pada Musda PDIP DKI Jakarta, bahwa kepemimpinan PAN yang baru akan mengubah konstelasi kekuatan politik nasional," kata Adnan di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Kedua, kata Adnan, sikap politik ZH yang menolak angket untuk Menkumham Yasonna Laoly terkait kisruh PPP dan Golkar.

Ketiga pertemuan SB (sutrisno bachir) Ketua MPP PAN dengan Jokowi sehari sebelum Kongres PDIP. Dan keempat tidak pernah hadirnya ZH dalam acara-acara KMP termasuk Rapimnas Gerindra yang baru lalu. Ini semua menunjukan arah politik PAN yang semakin merapat ke KIH.

"Satu-satunya kaki Koalisi Merah Putih saat ini di PAN tinggal gerbong PAN yang dimotori MAR (Muhamad Amien Rais)," katanya.

Sehingga, kata Adnan, Kader Muda Progresif berpendapat selama langkah politik ZH ini dalam kerangka silaturahmi politik untuk memecah ketegangan politik syah-syah saja, tapi bila membawa kapal besar PAN untuk bergabung ke KIH itu sudah kewajiban setiap kader untuk mengingatkan.

"Karena keberadaan PAN di KMP adalah hasil keputusan kongres. Bila ingin mengubahnya maka dibutuhkan kongres kembali dan itu adalah kongres luar biasa, dan tentu saja bolanya akan menjadi semakin liar," pungkasnya. (al)

tag: #Kongres PDIP  #KIH  #PAN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...