Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 20:19:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Isyaratkan Partai Warna Biru Bakal Gabung Jokowi

94airlangga.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengisyaratkan akan ada dua partai politik yang akan bergabung mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung," kata Airlangga di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Kendati demikian, saat ditanya lebih lanjut terkait partai mana yang akan bergabung, Airlangga enggan menjelaskannnya. Namun, saat ditanya warna partai yang akan bergabung tersebut, Airlangga menunjukan warna pakaian yang tengah dikenakannya.

Saat itu, Airlangga tengah mengenakan batik berwarna biru. "Warnanya ya, baju saya warna apa?," kata dia.

Menurut dia, semakin banyak partai politik yang memberikan dukungannya kepada Jokowi justru akan semakin baik. Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkapkan akan ada dua parpol yang akan bergabung ke koalisi Jokowi. Dua partai tersebut, kata dia, juga telah melakukan pembicaraan serius dengan Jokowi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun juga tak membantah kabar akan bergabungnya dua parpol ke poros koalisi pendukung Jokowi. Saat ini, terdapat sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungannya ke Jokowi yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, Perindo, serta PSI.(plt/rep)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...