Sohibul: Prabowo Tak Mungkin Mau Dibujuk Jadi Cawapres Jokowi
Oleh M.Anwar pada hari Minggu, 15 Apr 2018 - 13:02:00 WIB

Bagikan Berita ini :

15sohibul.jpg
Sumber foto : ist
Presiden PKS Sohibul Iman

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Sohibul Iman mengungkapkan Prabowo Subianto telah berulangkali mendapatkan tawaran untuk menjadi Cawapres Jokowi.

"Saya sudah dengar itu sudah lama sekali. Pak Prabowo sampaikan kepada saya bahwa beliau sudah menegaskan kepada utusan Pak
Jokowi, dalam hal ini Pak luhut yang selalu meminta itu dan beliau (Prabowo) menjawab tidak mungkin," kata Sohibul di acara jalan sehat PKS di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/4/2018).

"Bahkan dengan bahasa candaan Pak Prabowo bilang ke Pak Luhut: Bang, masa Abang gak kasihan sama saya. Saya sudah berjuang seperti ini masa ujung-ujungnya cuma jadi cawapresnya Pak Jokowi. Beliau sampaikan seperti itu," tambah mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Sohibul memaparkan ada jawaban lain dari Prabowo yang mencerminkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu enggan dipinang menjadi Cawapres Jokowi.

"Ketika Prabowo diminta lagi oleh Pak Luhut, Prabowo mengatakan 'Bang, Abang jangan underestimate bahwa kalau Jokowi-Prabowo bersatu, belum tentu (tidak) ada yang bisa mengalahkan. Nanti pasti ada calon lain, dan jika Jokowi-Prabowo kalah oleh calon yang tidak diperhitungkan atau underdog itu lebih memalukan seperti di DKI," papar Sohibul.

Dari apa yang disampaikan Prabowo, Sohibul berkeyakinan bahwa Prabowo tidak mau menjadi cawapres Jokowi.

"Karena itu saya yakin Pak Prabowo tidak mungkin mau dibujuk (menjadi Cawapres)," tutup presiden 'Partai Dakwah' ini.(plt)

tag: #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING