PKS Ragu Prabowo Bakal Maju Sebagai Capres
Oleh Sahlan pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 14:49:39 WIB

Bagikan Berita ini :

48ditanya-soal-dukungan-ke-jokowi-pks-kami-jangan-disuruh-suruh_m_193712.jpeg.jpeg
Sumber foto : Istimewa
Hidayat Nur Wahid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid belum yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019.

"Ya selama itu belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu aja," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kesadaran tidak akan majunya Prabowo pada Pilpres nanti, kata Hidayat, bukan hanya dari PKS melainkan partai-partai lain melihatnya seperti itu. 

"Semua menyadari sebelum didaftarkan ke KPU, semuanya masih mungkin berubah dan secara definitif juga Prabowo belum menyatakan saya maju sebagai calon presiden, beliau mengatakan 'kalau diberikan mandat saya siap' tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden. Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," katanya.

Hidayat menegaskan, segala kemungkinan bisa saja terjadi, sebelum adanya pendaftaran calon Presiden ke KPU.

"Intinya adalah sebelum kemudian pendaftaran ditutup dan sebelum didaftarkan calon-calon itu semua kemungkinan masih mungkin terjadi," kata Wakil Ketua MPR ini.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING