PKS Ragu Prabowo Bakal Maju Sebagai Capres
Oleh Sahlan pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 14:49:39 WIB

Bagikan Berita ini :

48ditanya-soal-dukungan-ke-jokowi-pks-kami-jangan-disuruh-suruh_m_193712.jpeg.jpeg
Sumber foto : Istimewa
Hidayat Nur Wahid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid belum yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019.

"Ya selama itu belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu aja," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kesadaran tidak akan majunya Prabowo pada Pilpres nanti, kata Hidayat, bukan hanya dari PKS melainkan partai-partai lain melihatnya seperti itu. 

"Semua menyadari sebelum didaftarkan ke KPU, semuanya masih mungkin berubah dan secara definitif juga Prabowo belum menyatakan saya maju sebagai calon presiden, beliau mengatakan 'kalau diberikan mandat saya siap' tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden. Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," katanya.

Hidayat menegaskan, segala kemungkinan bisa saja terjadi, sebelum adanya pendaftaran calon Presiden ke KPU.

"Intinya adalah sebelum kemudian pendaftaran ditutup dan sebelum didaftarkan calon-calon itu semua kemungkinan masih mungkin terjadi," kata Wakil Ketua MPR ini.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING