TSSumut
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 13:16:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi, Warga Medan Deklarasikan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2019

92sandiaga-tegaskan-rakornas-gerindra-tak-ada-deklarasi-prabowo-sebagai-capres.jpg.jpg
Prabowo-Anies-Sandi (Sumber foto : Ist)

SUMATERA UTARA(TEROPONGSENAYAN) --Dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2019 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari warga Medan, Sumatera Utara.

Masyarakat yang mengatasnamakan diri Rakyat Medan Mendukung Anies Baswedan 2019 (Ramen) menggelar deklarasi didepan monumen pahlawan nasional raja Sisingamangaraja XII, pada Kamis (19/4/2018) malam.

Mereka menilai Anies Baswedan layak maju menjadi Capres 2019 dengan karakter kepemimpinan yang dimiliki oleh Anies Baswedan.

Juru bicara Ramen, Idris Sardi mengatakan, bahwa sosok Anies Baswedan adalah figur yang tepat utuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional.

Menurut dia, dengan sosok yang santun, cerdas dan berkarakter gerakan Anies Baswedan adalah tokoh yang dapat diterima oleh semua golongan.

Apalagi, saat ini ditengah kondisi bangsa Indonesia yang masih belum juga bisa keluar dari krisis multi dimensi sehingga kesejahteraan rakyat semakin jauh dari harapan.

“Kami warga Medan sudah muak dengan sinetron politik yang selama ini dilakukan oleh tokoh-tokoh nasional. Kami butuh figur yang bukan hanya cerdas dan santun tapi juga memiliki integritas yang tinggi terhadap problem sosial Bangsa ini. Dan lewat Anies Baswedanlah harapan itu ada," tegas Idris.

Idris juga mengaku tak ragu menaruh harapan kepada Gubernur DKI itu. Mengingat, Anies dalam setiap pidatonya selalu mengungkapkan bagaimana keadilan sosial itu terwujud.

"Kami ingin bersama-sama Anies Baswedan untuk ikut mewujudkan keadilan sosial itu," ujat Idris.

“Kebijakan Anies Baswedan di DKI telah terbukti banyak berpihak kepada rakyat kecil. Mulai dari pedagang kaki lima sampai rakyat di gang-gang kecil yang tidak luput dari perhatian Anies Baswedan yaitu dengan menghidupkan kembali becak untuk transportasi di pemukiman penduduk yang jauh dari jangkauan angkutan umum. Itu semua adalah bagian dari bagaimana mewujudkan keadilan sosial dan bukti bahwa apa yang dilakukan Anies adalah bentuk nyata pembelaannya kepada rakyat kecil” beber Idris.

Dijelaskan Idris, saat ini pihaknya juga mengklaim telah mendirikan posko dukungan terhadap Anies Baswedan bertempat di Jl. Bersama Gg. Swadaya No.15 Kel. Banten Kec. Medan Tembung Medan Sumatera Utara.

"Posko inilah yang nantinya akan terus menggalang dukungan dari warga Medan untuk pencapresan Anies Baswedan sebagai Presiden 2019," terang Idris.

Diketahui, Ramen adalah gabungan beberapa koordinator dari berbagai unsur elemen warga Medan seperti paguyuban Becak Motor (Betor), Forum Komunikasi Mahasiswa Medan Bersatu (Forkom MMB), Komite Rakyat Miskin Medan (KRMM) dan Persatuan Pemuda Demokrasi Rakyat (PPDR).

Sebelumnya, dukungan kepada Anies maju di Pilpres 2019 juga dideklarasikan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Yogyakarta (FMY).

Aksi deklarasi dan pernyataan sikap mengusung Anies Baswedan maju Pilpres 2019 digelar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Jumat (6/3/2018) bulan lalu.

Ketua FMY, Dwi Kuswantoro mengatakan, alasan mendukung Anies Baswedan maju dalam pilpres karena sosok generasi pemimpin muda yang memiliki visi dan misi yang baik, hal itu dicontohkan dengan penataan Jakarta saat memimpin ibukota.

"Beliau bisa memberikan contoh keteladanan, pemimpin yang betul-betul tegas, bukan hanya yang di atas atau di bawah tapi beliau tegas di atas juga tegas di bawah," kata Dwi.

Selain itu, dia menilai sosok Anies yang memiliki jiwa kepimpinan dengan segudang pengalaman dalam berorganisasi yang cukup matang.

"Anies adalah pemimpin muda, visioner dan juga pengalaman-pengalamannya dalam berorganisasi juga cukup baik. Sebagai contoh, ia pernah menjadi Rektor Paramadina," paparnya.

"Maka dari itu, warga Yogyakarta mengajak warga DKI Jakarta untuk bersama mewakafkan Anies menjadi Capres 2019 karena beliau terbukti pemimpin yang merakyat, bersih dan visioner," ujarnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...