TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 15:05:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Unggul di Sumut

39Edy-Rahmayadi-Istri.jpg.jpg
Edy Rahmayadi dan Istri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hasil hitung cepat LSI Denny JA untuk Pilkada Sumatera Utara hingga pukul 14.21 WIB menunjukkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul sementara dengan perolehan suara sebesar 57,50 persen.

Sementara itu pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus sebesar 42,50 persen.

Dalam data hitung cepat LSI Denny JA untuk Pilkada Sumatera Utara hingga pukul 14.21 WIB, persentase data yang diterima 52 persen dengan vote turnout 58,02 persen dan margin of error 1 persen.

Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menekankan bahwa tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Sumut 2013 masih rendah yaitu di bawah 50 persen.

Dia menilai pasangan yang bisa memaksimalkan pendukungnya untuk memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), maka yang bersangkutan bisa memenangi kontestasi.

Menurut dia, partisipasi pemilih menjadi salah satu variabel yang menentukan pasangan calon memenangkan Pilkada Sumut.(yn/ant)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...