TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 13:25:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Yasonna Laoly Gunakan Hak Pilih di Medan

86Yasonna-Nyoblos.jpg.jpg
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly saat memberikan hak suaranya di TPS 14, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/6/2018) (Sumber foto : Antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Sumatera Utara.

Ia mencoblos di TPS 14, Jalan Abdul Hakim, Medan Selayang, Kota Medan, Rabu.

"Saya sengaja pulang kampung demi berpartisipasi dalam pilkada serentak 2018. Ini bukti demokrasi Indonesia sudah semakin maju," kata Yasonna Laoly melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Yasonna bersama istri, anak, dan menantunya, hadir di TPS 14, Jalan Abdul Hakim gang Susuk 5, Padang Bulan Selayang I, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Setelah mendaftarkan undangannya untuk memilih, Yasonna bersama keluarga duduk di bangku antrean bersama pemilih lainnya, hingga namanya dipanggil oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap pemilihan kepala daerah ini berlangsung damai, demokratis, dan menghasilkan pemimpin aspiratif yang mau melayani harapan rakyat," katanya.

Sebagai Menkum HAM, Yasonna sering menyampaikan pesan, bahwa Pilkada serentak 2018 harus berjalan demokratis dan menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan. Suasana politik yang kondusif, kata dia, akan berbanding lurus dengan lancarnya program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sebagai anak bangsa, kita jangan sampai terbelah hanya karena perbedaan pilihan dalam pilkada. Jangan sampai pilkada hanya dijadikan alat untuk berkuasa," kata pria kelahiran Tapanuli Tengah tersebut.

Yasonna meyakini, keberhasilan pelaksanaan pilkada serentak 2018 akan menjadi modal penting untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Jika iklim politik nasional bersahabat, maka investor akan datang dan pertumbuhan ekonomi nasional akan sejalan dengan meningkatnya kesejahteraan rakyat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Yasonna juga meminta aparatur sipil negara (ASN) dapat menjaga netralitasnya sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.(yn/ant)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...