Lampung
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 22 Apr 2018 - 08:10:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Bupati Parosil Mabsus Realisasikan Beasiswa Kedokteran Lampung Barat Hebat

66parosil.jpg.jpg
Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus (Sumber foto : ist)

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus merealisasikan program beasiswa kedokteran bagi siswa-siswi Lambar yang diterima di fakultas kedokteran di perguruan tinggi negeri (PTN) mana pun di negeri ini.

Program tetsebut merupakan salah satu program unggulan yang menjadi janji politik pasangan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM) pada masa kampanye Pilkada Lambar 2017.

"Kini, Fakultas kedokteran bukan lagi barang mewah di Lambar. Keterbatasan biaya mebyebabkan mimpi menjadi dokter hanya milik kalangan berada saja. Tapi kini, anak-anak petani, buruh, pedagang kecil, pegawai rendahan juga mempunyai kesempatan yang sama. Syaratnya, warga asli lambar dan diterima di PTN," ujar pria yang kini dijuluki Bupati Kopi itu di kediaman pribadinya di Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (22/4/2018).

Menurut Parosil, program beasiswa kedokteran merupakan aksi nyata Pemkab Lambar mewujudkan Lambar Hebat di bidang kesehatan. Harapannya, program ini mejadi jawaban terhadap masalah minimnya jumlah dokter di Lambar. Untuk mewujudkan Lambar Sehat, Lambar Hebat, Parosil juga merealisasikan program lain nya seperti: layanan Ambulance Hebat. Pemkab Lambar melalui dinas terkait meyediakan layanan tranportasi kesehatan gratis bagi warga lambar.

"Ke depan, program ini akan melahirkan dokter-dokter asli lambar yang bermukim dan bekerja di Lambar. Juga penyediaan sarana prasarana penunjang lainnya," tambahnya.

Berikut data sementara siswa/i yg mendapatkan beasiwa kedokteran Lampung Barat Hebat:

1. M. Andriansah
Alamat: Fajarbulan, Kec. Waytenong Lambar
Asal sekolah : SMAN 1 Waytenong
Diterima di: UNILA

2. Alvina Damayanti
Alamat : Gedung Surian, Lampung Barat
Asal sekolah SMAN 1 Waytenong
Diterima di : UNSRI

3. Indah Juliantika
Alamat : Kota Besi, Kec. Batu Brak, Lambar
Asal sekolah SMAN 1 LIWA
Diterima di : UIN JAKARTA
(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...