Lampung
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Jun 2018 - 09:47:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Hadapan Tokoh Masyarakat, Bupati Lambar Beberkan Potensi Pertanian Kopi

92Parosil-Mabsus.jpg.jpg
Parosil Mabsus (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

LAMPUNG BARAT (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menerima menerima kunjungan sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk bertukar pikiran guna kemajuan daerah Lambar.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Lambar sebelumnya yang telah membangun infrastruktur di wilayah itu.

"Pembangunan infrastruktur yang dilakukan bapak bupati sebelumnya sudah optimal, karena dengan demikian distribusi hasil-hasilpertanian bisa efektif sampai ke pasar di luar kabupaten, terutama hasil pertanian kopi," kata Parosil dalam perbincangan dengan tokoh masyarakat di kantornya, Lampung Barat, Lampung, Kamis (31/5/2018).

Parosil membeberkan, kopi merupakan komoditas unggulan masyarakat Lampung Barat, yang 70 persen-nya berprofesi sebagaipetani. "Kopi luwak terkenal di Indonesia berawal dari Lampung Barat," ungkap Parosil.

Ia menjelaskan bahwa programunggulan pemerintah Lambar adalahmeningkatkan pendapatan petani dengan melakukan dukungan promosi, agar hasil pertaniannyabisa di kenal di masyarakat luas.

"Selain itu, peningkatan fungsi dan peran pariwisata diharapkan dapat meningkat, mengingat panorama alam yang sangat indah dan menarik, antara lain adanya lima danau purba, danau asam dan lain-lain),Taman Nasional Bukit Barisan Selatan sebagai hutan lindung," sebut dia.

Menurut Parosil, keberhasilan di sektor pertanian, khususnya kopi dengan sendirinya akan menunjang kualitas anak didik di Kabutan Lampung Barat.(yn)

tag: #parosilmabsus  #lampung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...