Lampung
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 29 Jun 2018 - 06:00:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Unggul di Pilgub Lampung, Arinal Langsung Ditelpon Jokowi

94arinal.jpg
Paslon Pilgub Lampung Arinal-Chusnunia (Sumber foto : ist)

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubernur (Cagub) Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan ucapan selamat langsung dari Presiden Joko Widodo atas keunggulannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

"Benar, tadi malam (Rabu,27/6) Pak Jokowi telepon langsung. Intinya mengucapkan selamat atas hasil Pilkada di Lampung ini," kata Arinal, di kediamannya di Bandarlampung, Kamis (28/6/2018).

Ucapan selamat ini, lanjutnya, terasa khusus bagi Arinal yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Lampung. Menurutnya ini adalah bukti bahwa Provinsi Lampung adalah daerah strategis.

"Tentu kami bangga dengan Lampung. Kemenangan saya juga kemenangan bagi rakyat Lampung," kata Arinal.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 3 Arinal-Chusnunia unggul atas tiga pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 38,34 persen, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39 persen, Ridho-Bachtiar dengan 24,94 persen, dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33 persen.

Lembaga Charta Politika juga mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 36,75 persen. Disusul Herman-Sutono (27,6 persen), Ridho Bachtiar (24,47 persen), dan Mustafa-Jajuli (11,18 persen).

Hasil ini didapat dari 100 persen data yang masuk di hitung cepat Charta Politika. Hasil serupa juga muncul pada hitung cepat yang dilakukan Cyrus Network. Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 36,8 persen, Herman-Sutono (27,1 persen), Ridho-Bachtiar (25 persen), Mustafa-Jajuli (11,1 persen).

Hasil hitung cepat yang semuanya menunjukkan bahwa Arinal-Chusnunia unggul, dapat dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan yang nantinya dihelat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung pada 9 Juli 2018 mendatang. (plt/ant)

tag: #pilgub-lampung-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...