Lampung
Oleh bara ilyasa pada hari Kamis, 15 Feb 2018 - 11:49:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Cagub Lampung Mustafa Bantah Ditangkap KPK

70cagublampung.jpg
Calon Gubernur Lampung Mustafa (Sumber foto : ist)

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Calon gubernur Lampung Mustafa membantah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT).

"Saya saat ini menghadiri apel siaga Polda-TNI menghadapi Pilkada di Lampung," kata dia di Lapangan Saburai Enggal, Bandarlampung, Kamis(15/2/2018).

Mengenai beberapa orang yang ditangkap KPK di Lampung Tengah, dia mengaku mengetahuinya dan siap diperiksa KPK dalam kaitan OTT itu demi penegakan hukum.

Mustafa yang cuti dari jabatan bupati Lampung Tengah itu mengakui pada saat OTT sedang berada di Jakarta menengok kerabat yang sedang sakit. Setelah kembali lagi ke Lampung untuk menghadiri apel siaga.

Bantahan senada disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Dia menegaskan pemberitaan soal Bupati Lampung Tengah Mustofa terjaring OTT KPK pada Rabu malam (14/2/2018) tidak benar.

"Hoax. Yang kena OTT itu anggota DPRD-nya, bukan bupatinya," tegas Irma kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Sebelumnya, KPK menangkap 14 orang dalam OTT di Lampung Tengah dan Jakarta.

"Kami konfirmasi memang ada kegiatan tim di lapangan di Lampung dan di Jakarta. Kami amankan totalnya 14 orang, ada yang di Lampung, ada yang di Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah Kamis dini hari tadi.

Ke-14 orang itu adalah para anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, pejabat Pemerintah Daerah Lampung Tengah, dan swasta. KPK juga menyita sekitar Rp1 miliar dalam OTT di Lampung Tengah itu.

"Kami temukan uang di kardus dengan pecahannya 50 ribu dan 100 ribu rupiah dengan total sekitar Rp1 miliar. Indikasinya terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD. Jadi, pihak-pihak Pemkab butuh persetujuan pada DPRD kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," ungkap Febri. (plt)

tag: #kpk  #pilgub-lampung-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...