Lampung
Oleh Krista Riyanto pada hari Rabu, 14 Nov 2018 - 12:35:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

67parosil.jpg
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (Sumber foto : ist)

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian.

Pembangunan sekolah kopi melalui APBD 2019 ini, kata Bupati Parosil Mabsus di Liwa, Lampung, Rabu (14/11/2018), sekolah kopi ini akan dibangun di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya. Kawasan ini adalah kawasan transmigrasi yang dibangun pemerintah era Presiden Soekarno pada 1952.

Lampung Barat adalah kabupaten produsen kopi terbesar dan bersejarah di Lampung. Di sini, kopi ditanam di area pegunungan dan bukit yang subur. Parosil menambahkan, ide membangun sekolah kopi ini tidak lepas dari potensi daerah sebagai penghsil kopi berkualitas tinggi.

Di sekolah ini, kelak akan digunakan untuk membuat penelitian,pelatihan, dan edukasi komoditas kopi. Sekolah ini, katanya, juga akan dijadikan sarana promosi kopi dan turunannya, yang juga dapatmenopang potensi pariwisata dalam mewujudkan kesejahteraan petani dan penggiat kopi.

“Saya berharap semua elemen mendukung gagasan ini,” ujar Parosil sembari menambahkan bahwa proyek ini sebagai tindak lanjut atas instruksi Presiden Joko Widodo agar kepala daerah membentuk sekolah yang dapat meningkatkan minat dan kebutuhan masyarakat lokal. (plt)

tag: #lampung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

APBD Lampung Alami Defisit Ekstrem

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Selama 2014-2018, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung mengalami defisit ekstrem. Defisit ini terjadi karena program pembangunan tidak ...