Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 25 Apr 2018 - 18:55:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Gerindra Tawari Golkar Cawapres, PDI-P Mengaku Tak Masalah

64DarmadiYar.jpg.jpg
Politisi PDIP Darmadi Durianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PDI-P Darmadi Durianto mengaku tidak khawatir jika partai Gerindra nantinya menawarkan Cawapres ke partai Golkar. Bagi dia, dalam dunia persilatan politik apapun dimungkinkan terjadi.

"Biasa saja dalam dunia politik. Kan terbuka siapa saja," ujar Bendahara Megawati Institute itu saat dihubungi di Jakarta, Rabu (25/04/2018).

Yang jelas, kata dia, partainya tidak khawatir sekalipun Golkar seandainya merima tawaran Cawapres dari partai Gerindra.

"Kita (PDI-P) enggak khawatir. Calon wapres saja. List of consideration banyak," klaimnya santai.

"Jadi, tidak masalah dalam alam demokrasi saat ini, tapi saya masih yakin Golkar sudah komit ke Pak Jokowi dan akan tetap bersama-sama mendukung Pak Jokowi," sambungnya.

Tak hanya itu, Darmadi memprediksi jika Golkar mbalelo dari koalisi pendukung Jokowi bukanlah perkara gampang, karena cost politiknya akan mahal.

"Biaya yang dikeluarkan Golkar terlalu besar jika tidak mendukung Pak Jokowi dan menjadi lawan Jokowi," jelas Darmadi.

Menurutnya, dari pilihan yang ada saat ini, akan sangat rugi bila Parpol pendukung tidak serius berkomitmen mendukung Jokowi.

"Karena Pak Jokowi kan sudah petahana yang berhasil membuat kinerja yang luar biasa bagus. Peluang terpilih sangat tinggi dan peluang kalah kecil sekali. Artinya, mendukung Pak Jokowi lebih banyak positifnya daripada negatifnya," pungkas dia. (Alf)

tag: #pdip  #jokowi  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement