Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 29 Apr 2018 - 22:14:34 WIB
Bagikan Berita ini :

SMI Disarankan Tak Datangi Debat, Begini Reaksi Rizal Ramli

94rizal.jpg.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli menyatakan, dirinya bersedia berdebat soal utang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) hanya untuk memenuhi permintaan Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya, SMI mendatangi debat karena diminta oleh presiden.

Rizal menyampaikan hal itu menanggapi pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyarankan SMI tidak mendatangi undangan debat.

"Saya hanya ingin memenuhi permintaan Presiden Jokowi yang saya kira didasarkan pada niat baik untuk bangsa dan negara kita. Jadi, kalau Pak Jokowi sudah meminta agar ada adu data tentang utang luar negeri, seharusnya SMI memenuhi permintaan itu," ujar Rizal di Bengkulu, seperti dikutip dari rmol.co, Minggu (29/4/2018)

Dia menambahkan, dalam kunjungan ke Bengkulu dirinya mengunjungi rumah yang pernah ditinggali Bung Karno saat dibuang Belanda ke Bengkulu selama empat tahun dari 1938 hingga 1942. Selain itu, Rizal Ramli juga mengunjungi kediaman Ibu Fatmawati, Ibu Negara pertama Indonesia.

"Dari tempat-tempat bersejarah ini, saya yakin tidak ada sedikitpun niat Bung Karno dan Ibu Fatmawati ikut mendirikan Indonesia untuk mengkhianati rakyat. Seharusnya, perjuangan Bung Karno dan Ibu Fat membela rakyat diingat, jangan dilupakan walau sudah berkuasa," ujar Rizal.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyarankan agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak memenuhi ajakan debat mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli soal utang luar negeri.

"Ya debatnya di tengah rakyat aja, ke bawah," ujar Hasto di kawasan Jakarta Barat, Minggu (29/4/2018).

Menurut Hasto, kualitas seorang pemimpin tak bisa diukur hanya dari kemampuan berdebat. Meski jago berdebat, hal itu tak lantas membuat seseorang terbukti mampu memimpin. (plt)

tag: #utang-pemerintah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...