Berita

Kasus KTP-el, Yorrys: Ada Desain Jatuhkan Golkar

Oleh Sahlan pada hari Senin, 30 Apr 2018 - 14:10:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23yorrys-raweyai_663_382.jpg.jpg

Yorrys Raweyai (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyatakan, partainya hanya korban dalam kasus KTP elektronik (KTP-el). 

Pasalnya, kata Yorrys, KPK terkesan hanya fokus mengusut pada partai Golkar semata, bukan pada orang yang berkuasa waktu itu.

"Pertanyaan kita pada 2009 siapa pemerintahnya yang berkuasa, siapa menteri dalam negerinya, siapa ketua DPR-nya, siapa Ketua Badan Anggaran. Pertanyaannya SN (Setya Novanto) menjadi ketua fraksi peranannya apa? Ini kan ada desain untuk menjatuhkan Golkar," kata Yorrys di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Seharusnya, harap Yorrys, KPK mengusut skandal kasus korupsi KTP-el harus dari hulunya. "Selama ini kan dari hilir saja," ucap dia.  

"Melalui e-KTP ini KPK sudah mempuyai konsep bahwa pemberantas korupsi dari hulu, karena ini berangkat dari penyelengara kan, karena ada penyelengara ada korupsi. Penyelengara kan DPR, pemerintah dan pengusaha nah ini kita mulai dari mana," katanya.

Untuk itu ia meminta KPK menelusuri kasus KTP-el dari penyelengara.

"Jangan partai kita hanya jadi korban. Konteks ini kan siapa yang berkuasa pada waktu itu Golkar bukan penguasa pada waktu itu, apakah Golkar mampu mengatur proyek yang begitu besar ini," tandasnya.(yn)

tag: #yorrys-raweyai  #partai-golkar  #korupsi-ektp  

Bagikan Berita ini :