Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 09:48:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Terpilih Jadi PM Malaysia, Ketua FPKS: Selamat Pak Mahathir

9jazuli-juwaini.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemilu Malaysia yang baru saja selesai dilakukan penghitungan mengukuhkan kemenangan barisan koalisi Pekatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad sebagai pemenang dengan raihan 113 dari total 222 Kursi Dewan Rakyat.

Dengan dukungan tambahan dari beberapa partai lainnya Mahathir bisa membentuk pemerintahan baru.

Merespon hasil pemilu Malaysia ini, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan selamat atas kemenangan Mahathir dan koalisinya serta seluruh rakyat Malaysia dan berharap kerjasama dua negara antara Malaysia dan Indonesia semakin erat dan kokoh.

"Selamat kepada Pak Mahathir dan koalisi Pakatan Harapan atas kemenangan dalam pemilu Malaysia," kata Jazuli di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

"Selamat kepada rakyat Malaysia atas keberhasilan menyelanggarakan pemilu yang aman dan damai. Semoga Malaysia semakin maju di bawah kepemimpinan baru dan semoga kerjasama Indonesia dan Malaysia semakin erat dan kokoh," tambahnya.

Jazuli menilai kemenangan barisan koalisi oposisi yang mengalahkan dominasi Barisan Nasional selama hampir 60 tahun menandakan keinginan rakyat Malaysia untuk sebuah perubahan yang fundamental di dalam negerinya.

Mahathir sendiri, menurut Jazuli, bukan orang baru di Malaysia. Ia pernah memimpin Malaysia sejak 1981 hingga 2003 dan dikenal sebagai bapak pembangunan Malaysia.

Didukung tokoh kuat Malaysia lainnya Anwar Ibrahim dan istrinya, Mahathir dan Pakatan Harapan keras mengkritisi kebijakan Tun Nazib Razak terutama dalam aspek keadilan pembangunan kepada rakyat pribumi Malaysia.

"Saya melihat Mahathir dan Pakatan Harapan dapat menangkap tuntutan dan harapan rakyat Malaysia yang kritis dan jenuh atas kebijakan dan kepemimpinan Nazib Razak (yang mungkin tidak dirasakan mampu mensejahterakan rakyat Malaysia). Di luar itu tentu ada dinamika politik di Malaysia yang turut menentukan hasil pemilu," ungkap Jazuli.

Apapun hasil pemilu Malaysia, kata Anggota Komisi I ini, sebagai tetangga yang baik kita ucapkan selamat kepada pemenang dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepeda kepemimpinan Nazib Razak yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah RI.

"Semoga pemimpin baru Malaysia nanti bisa meningkatkan jalinan kerjasama, persaudaraan, dan solidaritas yang lebih baik lagi dengan Indonesia," tutupnya.(yn)

tag: #malaysia  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tak Kuasa Menahan Kemarahan Risma, Mobil PCR Akhirnya Beroperasi di Surabaya

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Usai membuat marah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, akhirnya mobil laboratorium PCR bantuan BNPB dioperasikan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai Sabtu ...
Berita

Driver Ojol Akan Mengadu ke Jokowi Jika Dilarang Bawa Penumpang Saat New Normal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Apabila pemerintah melarang ojol untuk mengangkut penumpang saat kebijakan new normal diberlakukan nanti, maka Pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan ...