Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 09:48:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Terpilih Jadi PM Malaysia, Ketua FPKS: Selamat Pak Mahathir

9jazuli-juwaini.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemilu Malaysia yang baru saja selesai dilakukan penghitungan mengukuhkan kemenangan barisan koalisi Pekatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad sebagai pemenang dengan raihan 113 dari total 222 Kursi Dewan Rakyat.

Dengan dukungan tambahan dari beberapa partai lainnya Mahathir bisa membentuk pemerintahan baru.

Merespon hasil pemilu Malaysia ini, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyampaikan selamat atas kemenangan Mahathir dan koalisinya serta seluruh rakyat Malaysia dan berharap kerjasama dua negara antara Malaysia dan Indonesia semakin erat dan kokoh.

"Selamat kepada Pak Mahathir dan koalisi Pakatan Harapan atas kemenangan dalam pemilu Malaysia," kata Jazuli di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

"Selamat kepada rakyat Malaysia atas keberhasilan menyelanggarakan pemilu yang aman dan damai. Semoga Malaysia semakin maju di bawah kepemimpinan baru dan semoga kerjasama Indonesia dan Malaysia semakin erat dan kokoh," tambahnya.

Jazuli menilai kemenangan barisan koalisi oposisi yang mengalahkan dominasi Barisan Nasional selama hampir 60 tahun menandakan keinginan rakyat Malaysia untuk sebuah perubahan yang fundamental di dalam negerinya.

Mahathir sendiri, menurut Jazuli, bukan orang baru di Malaysia. Ia pernah memimpin Malaysia sejak 1981 hingga 2003 dan dikenal sebagai bapak pembangunan Malaysia.

Didukung tokoh kuat Malaysia lainnya Anwar Ibrahim dan istrinya, Mahathir dan Pakatan Harapan keras mengkritisi kebijakan Tun Nazib Razak terutama dalam aspek keadilan pembangunan kepada rakyat pribumi Malaysia.

"Saya melihat Mahathir dan Pakatan Harapan dapat menangkap tuntutan dan harapan rakyat Malaysia yang kritis dan jenuh atas kebijakan dan kepemimpinan Nazib Razak (yang mungkin tidak dirasakan mampu mensejahterakan rakyat Malaysia). Di luar itu tentu ada dinamika politik di Malaysia yang turut menentukan hasil pemilu," ungkap Jazuli.

Apapun hasil pemilu Malaysia, kata Anggota Komisi I ini, sebagai tetangga yang baik kita ucapkan selamat kepada pemenang dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepeda kepemimpinan Nazib Razak yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah RI.

"Semoga pemimpin baru Malaysia nanti bisa meningkatkan jalinan kerjasama, persaudaraan, dan solidaritas yang lebih baik lagi dengan Indonesia," tutupnya.(yn)

tag: #malaysia  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...