Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 14:26:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Teror Berantai, Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Kambinghitamkan RUU Terorisme

77Fadli-dan-Bamsoet-1068x705.jpg.jpg
Fadli Zon dan Ketua DPR RI Bamsoet. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai pemerintah telah gagal dalam menjaga keamanan karena peristiwa teror berantai yang terjadi saat ini tidak bisa dicegah dengan baik.

Ia mencontohkan peristiwa kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob pada Rabu (9/5/2018) pekan lalu, dimanamarkas pasukan elit Kepolisian dapat kebobolan hingga mengakibatkan empat anggota Brimob meninggal dunia.

"Jelas ini kegagalan dalam menjaga keamanan, meskipun kita kutuk dan ucapkan bela sungkawa pada para korban tapi kita harus merefleksikan apa yang terjadi bahwa aparat gagal menjaga keamanan bahkan di Mako Brimob sendiri sehingga itu bukan kelalaian tapi kegagalan dalam mengatasi keadaan," kata Fadli Zon di komplek parlemen, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Untuk itu, ia meminta agar pemerintah mengungkap kasus tersebut secara tuntas dan transparan. Menurutnya, kasus tersebut harus diungkap agar rentetan teror yang terjadi di Surabaya apakah ada hubungannya dengan kasus kerusuhan di Brimob.

"Apakah ini rangkaian kejadian setelah yang terjadi di Brimob karena selang sehari? Sehingga diungkap apa yang sebenarnya terjadi di Mako Brimob. Apakah betul karena murni kelalaian? Tapi kenapa mereka punya alat komunikasi tapi kenapa mereka bisa live instagram, kan luar biasa. Apakah karena makanan atau sebab lain," kata Fadli penasaran.

Lebih lanjut, Fadli meminta, kegagalan pemerintah dalam hal mengamankan keadaan jangan kemudian mengkambinghitamkan DPR RI karena penundaan revisi RUU Terorisme. Sebab, penundaan RUU Terorisme justru merupakan permintaan dari pihak pemerintah.

"Harus dievaluasi kepemimpinan menanggulangi keadaan di Indonesia. Anggaran cukup, jangan tiba-tiba salahkan DPR, kejadian di mako tidak ada urusannya dengan UU karena dalam maksimum security," tandas Waketum DPP Partai Gerindra itu. (Alf)

tag: #fadli-zon  #dpr  #jokowi  #polri  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...