Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 13 Apr 2015 - 23:48:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Transmigrasi Dipercaya Bisa Ciptakan Pemerataan Kesejahteraan

99Marwan 1.jpg
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Program transmigrasi dipercaya bisa menciptakan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia, khususnya asyarakat yang tinggal di wilayah timur Indonesia.

"Program transmigrasi adalah solusi paling tepat, karena orang tidak hanyadiajak pindah tapi diajak membangun wilayah baru tersebut menjadi wilayahyang aman nyaman dihuni, berkembang ekonominya, mampu memberikankesejahteraan bagi keluarganya dan masyarakat wilayah sekitarnya," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Marwan mengatakan, pembangunan jangan hanya terkonsentrasi di pulau Jawa atau di kota-kota besar saja, tapi harus merata di seluruh pelosok Indonesia sehingga kesejahteraan bisa dinikmati seluruh rakyat.

"Hal ini bisa bisa diwujudkan melalui program transmigrasi yang akan kita optimalkan pelaksanakannya" ujar Marwan.

Program transmigrasi telah berhasil menciptakan pusat-pusat pertumbuhan baru. Bahkan berhasil membuat pusat pemerintahan baru. Berdasarkan data, tercatat sebanyak 1.168 desa, 385 kecamatan serta 104 kabupaten/kotabaru.

"Bahkan dua ibukota provinsi di Indonesia berasal dari unit permukimantransmigrasi, yaitu Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, dan TanjungSalor atau Bulungan ibukota Provinsi Kalimantan Utara," tutur politisi PKB ini. (al)

tag: #transmigrasi  #kota baru  #industri  #Marwan Jafar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement