Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 09:13:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Bangsa, Herman Khaeron Tak Bosan Sosialisasikan 4 Pilar

66hermancirebon.jpg
Anggota DPR RI Herman Khaeron melakukan sosialisasi 4 Pilar di Aula Gor Olahraga Desa Jatiseeng, Cirebon, Rabu (16/5/2-18) (Sumber foto : ist)


CIREBON (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR RI Herman Khaeron dari Partai Demokrat secara konsisten melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kali ini kegiatan Sosialisasi dilakukan di wilayah timur Kabupaten Cirebon tepatnya di Aula Gor Olahraga Desa Jatiseeng.

Herman Khaeron mengatakan 4 Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk Negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara merupakan hal yang penting untuk disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat secara meluas.

"Ini tugas saya selaku anggota Dewan dalam mensosialisasilan pentingnya 4 pilar kebangsaan dan kali ini, saya harap para aparat desa di Kabupaten Cirebon mampu menyerap info tersebut, serta mengamalkannya," kata Herman di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (16/5/2017).

"Saya tidak akan pernah bosan untuk terus melakukan sosialisasi dan ini adalah bentuk mengingatkan kepada kita semua dalam menjaga keutuhan NKRI dengan cara pertemuan dan silahturahmi seperti ini," tambahnya.

Ia menjelaskan, keempat pilar kebangsaan tersebut harus terus dipegang erat agar bangsa ini tetap terjaga, berdaulat, adil dan makmur kedepannya.

"Pancasila merupakan falsafah atau dasar negara Indonesia. Isinya terdiri dari lima sila yang harus bisa dihayati dan diamalkan," ucapnya.

Sedangkan UUD 45, terang Hero, merupakan regulasi tertinggi dalam mengatur negeri ini. Semua itu, harus dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara pilar keempat adalah Bhineka Tunggal Ika, dinilai sangat penting untuk dijaga mengingat Indonesia terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama yang berbeda. (plt)

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement