Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 10:37:25 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Kecam Pengibaran Bendera Israel di Papua

15arwani-thomafi.jpg.jpg
Arwani Thomafi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengecam pengibaran bendera Israel oleh sekelompok warga di Papua. Sebab, tindakan tersebut melawan spirit konstitusi.

"Pengibaran bendera Israel tersebut jelas-jelas bertentangan dengan semangat konstitusi sebagaimana tertuang di alinea pertama pembukaan UUD 1945 yang secara tegas menolak setiap bentuk penjajahan di muka bumi ini," kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Arwani menegaskan, Israel secara nyata dan terang telah melakukan penjajahan di Palestina. Aparat penegak hukum harus memastikan setiap tindakan masyarakat tidak bertentangan dengan konstitusi.

Selain itu, sikap politik luar negeri Indonesia yang menempatkan Palestina sebagai jantung politik luar negeri Indonesia harus dimaknai dengan upaya nyata seluruh bangsa Indonesia untuk mendukung penuh kemerdekaan Palestina dan menolak setiap tindakan yang makin menjauhkan kemerdekaan Palestina.

"Kami mendesak pemerintah bersikap lebih agresif terkait situasi di Palestina dengan menggunakan berbagai instrumen yang dimiliki untuk mencegah dan mengendurkan eskalasi di Palestina serta memastikan segera kemerdekaan di Palesitna," ujarnya.

"Keikutsertaan Indonesia dalam forum internasional kerjasama negara-negara harus dimanfaatkan untuk mendukung kemerdekaan Palestina," terangnya.

Kebijakan Amerika yang menempatkan kantor kedutaan besarnya di Yerusalem merupakan tindakan yang menciderai upaya damai yang dirintis selama ini.

"Belum lagi sikap Israel yang menembak 58 warga Palestina merupakan tindakan kejahatan yang tidak bisa ditolelir," tutup Arwani.(yn)

tag: #israel  #papua  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement