Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 19:16:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Aman Abdurrahman Bantah Dalangi Bom Surabaya

48Aman-Abdurrahman.jpg.jpg
Aman Abdurrahman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Oman Rachman alias Aman Abdurrahman, terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme membantah terlibat dalam aksi serangkaian teror bom di Surabaya.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Aman, Asrudin Hatjani. Menurutnya, saat rentetan teror bom itu terjadi, kliennya masih di Rumah Tahanan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dan selalu diawasi Densus Antiteror Polri.

"Bagaimana dia (Aman) ada kaitan dengan Surabaya, sementara dia dalam tahanan dan tak bisa dijenguk dan tak ada hubungan keluar sama sekali," kata Asrudin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyebut serangan teroris belakangan ini diduga kuat berasal dari kelompok ISIS.

Aman merupakan pimpinan gerakan kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan ISIS di Indonesia. Dia juga merupakan pimpinan pendiri jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).(yn)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mengapa Elektabilitas Ganjar dan Ridwan Naik, Anies Justru Merosot

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGGSENAYAN) - Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Hampir semua kepala daerah di Pulau ...
Berita

Netty Aher Minta Pemerintah Gratiskan Rapid Test untuk Masyarakat Tidak Mampu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher merespon Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait besaran batas maksimal tarif pemeriksaan rapid test. ...