Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 18 Mei 2018 - 19:16:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Aman Abdurrahman Bantah Dalangi Bom Surabaya

48Aman-Abdurrahman.jpg.jpg
Aman Abdurrahman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Oman Rachman alias Aman Abdurrahman, terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme membantah terlibat dalam aksi serangkaian teror bom di Surabaya.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Aman, Asrudin Hatjani. Menurutnya, saat rentetan teror bom itu terjadi, kliennya masih di Rumah Tahanan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dan selalu diawasi Densus Antiteror Polri.

"Bagaimana dia (Aman) ada kaitan dengan Surabaya, sementara dia dalam tahanan dan tak bisa dijenguk dan tak ada hubungan keluar sama sekali," kata Asrudin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyebut serangan teroris belakangan ini diduga kuat berasal dari kelompok ISIS.

Aman merupakan pimpinan gerakan kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan ISIS di Indonesia. Dia juga merupakan pimpinan pendiri jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).(yn)

tag: #bom-surabaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...