Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 10:32:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Saran Mantan Aktivis untuk Demo Mahasiswa yang Ingin Gulingkan Jokowi

36demo-mahasiswa.jpg
Demo Mahasiswa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam beberapa bulan terakhir, mahasiswa hampir tiap hari melakukan aksi protes terhadap kebijakan Presiden Jokowi. Bahkan mahasiswa bertekad melakukan aksi besar-besaran untuk menumbangkan Jokowi, khususnya pada 20 Mei mendatang.

Menanggapi hal itu, mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Fahri Hamzah memberikan saran untuk mahasiswa yang melakukan demonstrasi. Menurutnya, demo itu sangat wajar dilakukan untuk mengkritik kebijakan Presiden Jokowi yang dianggap tidak pro rakyat.

Fahri menjelaskan bahwa sudah seharusnya mahasiswa menjadi pengontrol pemerintah yang jujur untuk kemajuan bangsa. "Saya waktu menjadi mahasiswa memang begitu melakukan aksi, termasuk pada zaman Orde Baru," kata Fahri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR ini menyarankan agar seluruh aksi mahasiswa bisa berjalan tertib tanpa kericuhan apapun. Sebab, yang disuarakan mahasiswa adalah suara rakyat.

"Zaman pemerintahan sudah berubah, sampaikanlah aspirasi dengan baik," tukasnya. (iy)

tag: #Demo mahasiswa  #jokowi diminta turun  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...