Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 10:32:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Saran Mantan Aktivis untuk Demo Mahasiswa yang Ingin Gulingkan Jokowi

36demo-mahasiswa.jpg
Demo Mahasiswa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam beberapa bulan terakhir, mahasiswa hampir tiap hari melakukan aksi protes terhadap kebijakan Presiden Jokowi. Bahkan mahasiswa bertekad melakukan aksi besar-besaran untuk menumbangkan Jokowi, khususnya pada 20 Mei mendatang.

Menanggapi hal itu, mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Fahri Hamzah memberikan saran untuk mahasiswa yang melakukan demonstrasi. Menurutnya, demo itu sangat wajar dilakukan untuk mengkritik kebijakan Presiden Jokowi yang dianggap tidak pro rakyat.

Fahri menjelaskan bahwa sudah seharusnya mahasiswa menjadi pengontrol pemerintah yang jujur untuk kemajuan bangsa. "Saya waktu menjadi mahasiswa memang begitu melakukan aksi, termasuk pada zaman Orde Baru," kata Fahri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPR ini menyarankan agar seluruh aksi mahasiswa bisa berjalan tertib tanpa kericuhan apapun. Sebab, yang disuarakan mahasiswa adalah suara rakyat.

"Zaman pemerintahan sudah berubah, sampaikanlah aspirasi dengan baik," tukasnya. (iy)

tag: #Demo mahasiswa  #jokowi diminta turun  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Kematian Pasien COVID-19 di Jatim Tinggi Sekali, Apa Masalahnya?

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 11 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Persentase kematian pasien positif di Jawa Timur ternyata lebih tinggi dibanding rata-rata dunia. "Persentase kematian pasien COVID-19 yang meninggal dunia di luar ...
Zoom

Wawancara dengan Rocky Gerung: Isu Reshuffle Sampai Kartu Prakerja

TEROPONGSENAYAN --Kepemimpinan Presiden Joko Widodo di periode kedua tak semulus dengan kepemimpinannya di periode pertama. Belum genap setahun menjabat, beragam masalah muncul di tahun ...