Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 17:21:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Keluarkan Kebijakan THR, PDIP: Kejutan yang Manis

61eva-sundari_20151015_105902.jpg.jpg
Eva Kusuma Sundari (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI, Eva Kusuma Sundari mengapresiasi dan menyambut gembira kebijakan pemberian THR/gaji ke 13 juga untuk para pensiunan selain PNS dan TNI/Polri.

“Ini kejutan yang manis dari Presiden untuk mewujudkan bulan Ramadhan sebagai bulan barokah bagi umat muslim,” ujar Eva di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Politisi PDIP ini menjelaskan, kebijakan ini mempertegas komitmen Presiden Jokowi yang selalu menambah coverage rakyat penerima manfaat dari program pemerintah setelah sebelumnya menambah penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ini suatu keputusan berani di tengah tekanan fiskal berupa kenaikan harga minyak maupun nilai tukar rupiah yang melemah,” pujinya.

Kendati demikian, Eva menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga harus mengutamakan pemberian bonus/THR, sehingga umat muslim bisa merayakan kegembiraan Ramadhan dan Lebaran.

“Ini merupakan kepedulian presiden terhadap beban rutin umat muslim yang memang kebutuhan keluarga selalu meningkat signifikan setiap Idul Fitri,” tuturnya.

“Adanya gaji 13 ini tentu akan membantu meringankan beban keluarga-keluarga muslim, apalagi bagi para pensiunan yang sulit mempunyai peluang menambah penghasilan,” pungkasnya. (Alf)

tag: #tunjangan-hari-raya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...