Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 24 Mei 2018 - 14:31:24 WIB
Bagikan Berita ini :

DKI Siap Jalankan Kebijakan Pemerintah Pusat Soal THR

44sandiaga-uno-wagub.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah mengenai tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri, dan pensiunan. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku akan mengikuti aturan yang telah ditentukan pemerintah pusat.

“Untuk THR kami juga baru dapat pengumuman pagi ini langsung berkoordinasi dengan bapak Kepala BKD, dan kita akan ikuti keputusan pemerintah pusat. Kita akan memastikan bahwa DKI kebijakannya selaras dengan arahan kebijakan pusat,” kata Sandi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Selain itu, Sandi berharap, nilai nominal THR tahun ini yang mengalami kenaikan bisa mendongkrak daya beli masyarakat di tengah melambatnya perekonomian.

“Kita yakinkan juga karena sekarang keadaan ekonomi melambat, masyarakat daya belinya turun. Dan pembayaran THR ini kita harapkan akan timbul geliat ekonomi khususnya yang di akar rumput,” imbuhnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan, THR yang dibayarkan tahun ini tidak hanya sebesar gaji pokok saja, melainkan juga ditambah tunjangan keluarga sekaligus tunjangan kinerja.

"Dengan demikian, PNS yang akan mendapat THR nanti hampir sama seperti take home pay. Sementara, gaji ke-13 sebesar satu kali gaji pokok, tunjangan, dan lain-lain," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).(yn)

tag: #tunjangan-hari-raya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...