Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 24 Mei 2018 - 21:50:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Panglima TNI Minta Peraturan Pemerintah Soal Koopsusgab Segera Diterbitkan

28Hadi-Tjahjanto.jpg.jpg
Marsekal Hadi Tjahjanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta agar peraturan pemerintah (PP) soal pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) segera diterbitkan.

"Pada intinya Komisi I DPR mendukung pembentukan Kopssusgab TNI sebagai bentuk peran dan fungsi TNI sesuai amanah UU TNI Nomor 34 tahun 2004," kata Marsekal Hadi usai rapat tertutup dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Koopsusgab sendiri diakui Panglima sebagai badan yang dibentuk dalam rangka menanggulangi aksi terorisme yang saat ini sedang terjadi.

Dalam rapat tersebut dengan Komisi I DPR RI, kata Hadi, pihak TNI meminta adanya penguatan dengan pembentukan peraturan pemerintah dengan keberadaan Koopssusgab.

"Saya juga sampaikan, Koopssusgab yang saat ini didengar teman-teman media akan diperkuat dengan aturan di atasnya, yakni UU nomor 34 dengan peraturan pemerintah. Itu yang saya dorong kepada pemerintah," katanya.

Menurutnya, adanya PP yang dikeluarkan pemerintah bisa memaksimalkan kinerja tim yang berisikan tim elite TNI tersebut.

"Dengan adanya PP, apa yang kita inginkan dalam tindak menanggulangi terorisme benar-benar bisa efektif dan memiliki payung hukum," tandasnya.(yn)

tag: #tni  #panglima-tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement