Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 30 Mei 2018 - 11:44:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet: Aturan Soal LGBT di RUU KUHP Tak Menyasar Kamar

85lgbt1.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berjanji akan segera merampungkan Revisi Undang-Undang(RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ia mengakui ada sejumlah poin yang menjadi perdebatan dalam pembahasan RUU KUHP.

"Ada sedikit tentang perzinaan, tentang LGBT, tentang penghinaan presiden tapi itu sudah ada titik temunya dan jalan keluarnya tentang LGBT itu sudah ada titik temunya yang penting tidak ada diskriminasi," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Bamsoet menerangkan untukRancangan Undang-Undang KUHP mengenai pidana untuk perzinaan dan LGBT hal ini berbeda dengan dengan UU di Singapura.

"Karena UU di Singapura lebih ketat bisa masuk ke ruang publik bisa masuk ke kamar. Nah kita ini nggak. Sejauh perbuatan itu dilakukan di rumah dalam kamar itu tidak ada masalah," katanya.

"Tapi, ketika itu kemudian direkam, kemudian disiarkan disebarluaskan seperti video porno yang beredar hari-hari ini itu baru ada pidananya. Tapi sejauh itu tidak ya kita tidak masuk ruang private," tambahnya.

Jadi UU ini, kata politikus Golkar ini tidak masuk ke dalam ruang private. Negara tidak mengurus hal-hal yang sifatnya pribadi.

"Tapi manakala ada pengaduan, ada delik aduan maka itu bisa diproses misalnya ada seorang istri melaporkan suaminya selingkuh itu kejadiannya di dalam kamar. Tapi karena ada yang mengadu maka itu akan diproses secara hukum," tandasnya.(yn)

tag: #lgbt  #revisi-kuhp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 25 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. ...
Berita

Ribuan Kontainer Tertahan Imbas Terganjal Aturan Pertek, Wamendag: Industri Dalam Negeri Bisa Kesulitan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyatakan bahwa pelaku usaha kesulitan bahan baku buntut daripada tertahannya ribuan kontainer di ...