Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 15 Apr 2015 - 13:59:19 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tolak Usulan Rapat Pleno Bahas Sedot Data KPU

48Trimedya-Panjaitan.jpg
Trimedya Panjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Usulan mengenai diadakannya Rapat Pleno soal sedot data KPU yang dilakukan Luhut Panjaitan masih terjadi pro-kontra. Salah satu yang menolak usulan rapat tersebut adalah Wakil Ketua Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan.

Trimedya mengaku ogah ikut campur wacana adanya rapat pleno internal Komisi III yang diusulkan Desmond J. Mahesa tersebut. Ia tidak mau ikut meskipun rapat tersebut untuk meminta klarifikasi Akbar Faisal soal sedot data KPU yang dilakukan Luhut yang merupakan tim sukses Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

Menurutnya masalah sedot data ini bukanlah masalah besar yang harus diperbincangkan dalam internal Komisi III. Maka dari itu ia sangat optimis kalau rapat yang diusulkan oleh Desmond tidak akan mendapat dukungan.

"Kita (PDIP) mah tidak urusin masalah begituan. Kita ngurusin masalah besar-besar aja," kata Trimedya kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum ini mengungkapkan kalau rapat pleno internal Komisi III sepenuhnya hak konstitusi Desmond. Jadi, ujar Trimed, tidak ada paksaan anggota untuk mengikuti rapat ini.

"Itu hak konstitusi Pak Desmond, tapi anggota juga punya hak untuk ikut apa tidak," jelasnya. (iy)

tag: #Teknologi sedot data kpu  #kecurangan pilpres 2014  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...