Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 22:55:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Terpilih Lagi Jadi DK PBB, Begini Harapan Cak Imin

9Muhaimin-Iskandar-Bom.jpg.jpg
Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB untuk keempat kalinya merupakan amanah yang perlu dijaga.

Wakil Ketua MPR, Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan jabatan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB hingga 2020 harus benar-benar dimanfaatkan untuk menciptakan perdamaian dunia.

"Indonesia kembali dipercaya, dan Indonesia sebagai negara berkembang harus mampu menjadi corong dan menciptakan perdamaian dunia dan memberi solusi atas konflik yang terjadi di beberapa negara," ujar Muhaimin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Indonesia, imbuh Cak Imin, harus menjadi garda terdepan dalam menguatkan sinergi antar negara-negara dengan DK PBB dalam menjaga perdamaian. Selain itu, Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam harus terus menyuarakan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin dan memerangi segala bentuk gerakan terorisme dan ekstrimisme.

"Ini sangat penting, sebagai negara islam terbesar Indonesia harus mampu menunjukkan nilai-nilai islam yang damai dan mampu menciptakan perdamain," tandasnya.

Sebagai informasi, Indonesia baru saja terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020 dengan perolehan 144 suara. Indonesia akan menggantikan posisi Kazakhstan untuk wakil di Asia-Pasifik. Selain Indonesia, 4 negara yang terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB mulai 1 Januari 2019 mendatang adalah Jerman, Belgia, Afrika Selatan, dan Republik Dominika.(yn)

tag: #cak-imin  #pbb  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...