Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 09:05:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Idrus Tak Percaya Titiek Soeharto Hengkang dari Golkar

31IDRUS_MARHAM.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham tak percaya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto hengkang dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya gak percaya itu, mungkin mbak Titiek main-main kali, guyon kali ya," kata Idrus Marham dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/6/2018).

Bagi Idrus, keluarga Soeharto termasuk Titiek Soeharto merupakann para pendiri dan perintis partai Golkar sejak zaman Orde Baru itu.

"Jadi kalau misalkan mesti pindah, saya khawatir mengkhianati ya, mengkhianati orang tua yang merintis ini dan lain-lainnya," kata Menteri Sosial tersebut.

"Jadi saya tidak percaya mbak Titiek pindah. Saya tidak percaya, mungkin main-main, guyon. Karna setahu saya selama ini mbak Titiek adalah salah seorang putri almarhum bapak pembangunan. Dan pak Harto itu betul-betul tercermin pada diri mbak Titiek. Jadi saya nggak percaya mbak Titiek mundur," ujarnya.

Putri sulung mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto memutuskan keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Keputusan tersebut di umumkan di Kemusuk, Yogyakarta pada Senin (11/6).

Alasan putri Presiden kedua RI Soeharto itu memutuskan mundur dari partai yang membesarkannya, karena keprihatinan atas kondisi bangsa dan negara. Dalam hal ini, Golkar yang bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-JK mestinya mengambil peran.

Di antara masalah yang disinggung Titiek adalah banjir tenaga kerja asing, narkoba, hingga impor beras dan bawang.

“Alam dan tanah yang seolah-olah kita tidak bisa manfaatkan dengan baik. Apa-apa masih impor beras impor, gula impor bawang impor, garam impor padahal kita dikelilingi laut," tuturnya.

Titiek mengaku sedih, dirinya ingin menjerit, protes dan menyuarakan hati nurani rakyat. Sebagai anak biologis Presiden Soeharto, Titiek mengaku tidak bisa berdiam diri, namun posisinya sebagai kader Golkar tidak memungkinkan hal itu karena saat ini Golkar adalah partai pendukung Pemerintah.

"Oleh karena itu, saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek.(yn/ant)

tag: #partai-golkar  #titiek-soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...