Khawatir Tak Netral, Gerindra: di Pilkada DKI Publik Menilai Iwan Bule Berpihak pada Ahok
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 15:16:29 WIB

Bagikan Berita ini :

85iriawan.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Komjen Pol Muhammad Iriawan

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengaku khawatir Komjen Polisi M Iriawan alias Iwan Bule tidak bisa bersikap independen dalam melaksanakan tugasnya sebagai penjabat gubernur (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar). 

Sebab, menurut Sodik, saat Iwan Bule menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menunjukkan keberpihakannya pada pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

"(Saat itu) Polisi khususnya Komjen Iriwan dinilai publik sangat jelas tidak independen dan berpihak kepada Cagub Petahana DKI Jakarta dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa bulan lalu," kata Sodik saat dihubungi, Selasa (19/6/2018).

"Sangat wajar jika masyarakat menilai bahwa pemerintah panik bahkan kalap jagoannya lemah dan harus dibantu oleh Penjabat Gubernur Jabar yang pernah berpihak dalam Pilgub DKI Jakarta," tambahnya.

Selain itu, kata dia, alasan lainnya, pemerintah tidak tepat menunjuk Pj Gubernur Jawa Barat dari kalangan Kepolisian karena masih banyak pejabat dari Kemendagri yang dapat memimpin. 

"Tidak ada alasan keamanan yang menonjol dalam Pilkada Jabar sehingga harus ditangani oleh seorang perwira polisi. Banyak penjabat dari Kemendagri yang lebih tepat dan mumpuni," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jabar-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING