Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 15:16:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Khawatir Tak Netral, Gerindra: di Pilkada DKI Publik Menilai Iwan Bule Berpihak pada Ahok

85iriawan.jpg.jpg
Komjen Pol Muhammad Iriawan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengaku khawatir Komjen Polisi M Iriawan alias Iwan Bule tidak bisa bersikap independen dalam melaksanakan tugasnya sebagai penjabat gubernur (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Sebab, menurut Sodik, saat Iwan Bule menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menunjukkan keberpihakannya pada pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

"(Saat itu) Polisi khususnya Komjen Iriwan dinilai publik sangat jelastidak independen dan berpihakkepada CagubPetahana DKI Jakarta dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa bulan lalu," kata Sodik saat dihubungi, Selasa (19/6/2018).

"Sangat wajar jika masyarakat menilai bahwa pemerintah panik bahkan kalap jagoannya lemah dan harus dibantu oleh Penjabat Gubernur Jabar yang pernah berpihak dalam Pilgub DKI Jakarta," tambahnya.

Selain itu, kata dia, alasan lainnya, pemerintah tidak tepat menunjuk Pj Gubernur Jawa Barat dari kalangan Kepolisian karena masih banyak pejabat dari Kemendagri yang dapat memimpin.

"Tidak ada alasan keamanan yang menonjol dalam Pilkada Jabar sehingga harus ditangani oleh seorang perwira polisi. Banyak penjabat dari Kemendagri yang lebih tepat dan mumpuni," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...