Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 16:19:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Bantah Jajaki Koalisi dengan Gerindra

17Putu-Supadma-Rudana.jpg.jpg
Putu Rudana Supadma (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Deputi VII Media Kogasma Partai Demokrat, Putu Rudana Supadma membantah pernyataan Sandiaga Uno soal adanya kesepakatan antara Gerindra dan Demokrat untuk berkoalisi di Pilpres 2019.

Menurutnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama sekali tidak pernah menitipkan pesan kepada Sandi melalui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tidak benar ada titipan pesan dari Pak SBY yang disampaikan melalui AHY. Dalam pertemuan 3 hari lalu, mas AHY bertemu dengan saudara Sandiaga Uno dalam acara Halalbihalal Idul Fitri, bukan pertemuan politik," kata Putu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Selain itu, lanjut Putu, dalam berbagai kesempatan AHY selalu menyampaikan Demokrat belum menentukan akan berkoalisi dengan siapa di 2019 nanti.

Sebab, situasi politik saat ini masih sangat dinamis sehingga peluang koalisi masih terbuka dengan parpol mana pun.

"Partai Demokrat masih menjajaki kesamaan visi dan misi dalam jalinan ikatan koalisi, serta bukan soal bagi-bagi kekuasaan, tapi soal prinsip, nilai-nilai, dan etika berpolitik yang baik," tuturnya.

"Mas AHY menyayangkan pernyataan saudara Sandiaga Uno tersebut. Mas AHY mengimbau semua pihak untuk bisa mencegah pernyataan-pernyataan publik yang tidak faktual, atau keluar dari konteks, baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Ini untuk menghindari terjadinya kebingungan di tengah masyarakat kita," paparnya.(yn)

tag: #partai-demokrat  #partai-gerindra  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...