Golkar Yakin Wacana Hak Angket 'Iwan Bule' Tak Berujung Pansus
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 21:36:38 WIB

Bagikan Berita ini :

80zainuddin-amali-golkar.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zainudin Amali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali meyakini, wacana hak angket soal pelantikan Komjen Polisi M Iriawan (Iwan Bule) sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat tidak akan menjadi panitia khusus (Pansus).

"Kita ini jangan-jangan sediki-sedikit angket. Kalaupun ada fraksi yang mau mengusulkan penggunaan hak angket itu, saya yakin tidak akan lolos untuk jadi Pansus," kata Amali saat dihubungi, Selasa (19/6/2018).

Ketua Komisi II DPR RI ini pun menilai, pengangkatan Komjen Mochamad Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat tidak ada masalah. Apa lagi, kata dia, Komjen Iriawan sudah menjabat sebagai Sestama di Lemhanas jadi sudah sesuai dengan UU dan tidak menjabat lagi di lingkungan Polri.

"Yang penting yang bersangkutan tidak menjabat lagi di lingkungan Polri, di Pilkada 2017 yang lalu Pak Carlo Tewu juga sudah menjabat eselon 1 di Kemenkopolhukam saat jadi Pj Gub Sulbar," tandasnya.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #amali  #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING