Piala Dunia 2018
Kalahkan Kolombia, Yuya Osako Jadi Pahlawan Jepang
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 21:51:28 WIB

Bagikan Berita ini :

15Jepang-Kolombia.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Pemain Timnas Jepang menggiring bola dan dihadang pemain Kolombia dalam lanjutan laga Piala Dunia 2018 grup H, Selasa (19/6/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jepang mengungguli Kolombia 2-1 dalam laga Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Mordovia Arena, Saransk, Rusia, Selasa malam WIB.

Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Jepang menciptakan gol dalam pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Shinji Kagawa (6') melalui titik putih dan sundulan Yuya Osako (73') menyambut tendangan sudut Keisuke Honda.

Sementara gol dari kesebelasan Kolombia diciptakan oleh Juan Quintero pada menit ke 39 dengan sepakan bebas langsung menuju gawang Jepang yang dijaga Eiji Kawashima.

Dalam pertandingan ini, baik Jepang maupun Kolombia menurunkan skuat tersiap yang mereka miliki. Di kubu Jepang, ada nama Yuto Nagatomo, Maya Yoshida dan Shinji Kagawa, sementara di bangku cadangannya ada Keisuke Honda dan Shinji Okazaki.

Sedangkan Kolombia, menurunkan David Ospina, Juan Cuadrado yang digantikan Wilmar Barrios di menit ke-31, hingga Radamel Falcao, sementara di bangku cadangan mereka menyimpan Carlos Bacca dan James Rodriguez.

Jepang memulai laga dengan cukup baik yang mengandalkan serangan cepat. Mereka langsung unggul lewat tendangan penalti yang dilesakan Shinji Kagawa pada menit keenam.

Penalti diberikan setelah gelandang Kolombia Carlos Sanchez melakukan pelanggaran handball yang berbuah kartu merah dari pengadil lapangan yang dipimpin Damir Skomina (Slovenia).

Kolombia yang juga sama-sama mengandalkan serangan cepat, tidak menyerah meski bermain dengan 10 pemain, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilesakan Juan Quintero pada menit ke-39, yang tak mampu ditangani dengan baik oleh Eiji Kawashima.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda jeda pertandingan dibunyikan.

Di babak kedua, kedua kesebelasan memasukan tenaga-tenaga barunya. Diawali dengan Kolombia yang memasukan dua penyerangnya yakni James Rodriguez (59') menggantikan Juan Quintero dan Carlos Bacca (70') yang menggantikan Jose Izquierdo.

Sementara Jepang, memasukan Keisuke Honda (70') menggantikan Shinji Kagawa, Hotaru Yamaguchi (80') menggantikan Gaku Shibasaki dan Shinji Okazaki (85') menggantikan Yuya Osako.

Kolombia memiliki penyerangan yang lebih tajam di babak kedua ini, namun Jepanglah yang mampu membuat gol lewat sundulan Yuya Osako memanfaatkan tendangan sudut yang dilesakkan pemain pengganti, Keisuke Honda.

Dengan gol dari Yuya Osako tersebut, Jepang untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup H, sedangkan Polandia dan Senegal akan bertanding pada pukul 22:00 WIB.

Adapun susunan pemain kedua tim adalah:
Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Davinson Sanchez, Oscar Murillo, Johan Mojica, Carlos Sanchez (kartu merah), Jefferson Lerma, Juan Cuadrado (31', Wilmar Barrios), Juan Quintero (59', James Rodriguez), Jose Izquierdo (70', Carlos Bacca), Radamel Falcao (kapten).

Jepang: Eiji Kawashima, Yuto Nagatomo, Gen Shoji, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Makoto Hasebe (kapten), Gaku Shibasaki (80', Hotaru Yamaguchi), Takashi Inui, Shinji Kagawa (70', Keisuke Honda), Genki Haraguchi, Yuya Osako (85', Shinji Okazaki).(yn/ant)

tag: #piala-dunia-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING