Bisnis
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Jun 2019 - 08:48:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Sedang Pikirkan Cara Turunkan Tiket Pesawat

tscom_news_photo_1560217735.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di tengah polemik tingginya harga tiket pesawat, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, akan mengkaji tarif di maskapai plat merah Garuda Indonesia.

"Garuda ini terus kami review (kaji), insya Allah ke depan kalau kami ke depan bisa lebih baik harusnya, kami akan coba untuk memberikan harga yang lebih baik. Jadi memang ada daerah-daerah yang harus kami pikirkan untuk bagaimana memberikan tiket lebih murah," kata Rini, Senin (10/6/2019).

Harga tiket pesawat belakangan ini sejak akhir 2018 silam dikeluhkan mahal. Lonjakan harga tiket tersebut telah mengakibatkan penurunan pada jumlah penumpang pesawat pada arus mudik tahun ini.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah pemudik yang menggunakan pesawat sejak H-7 hingga H+4 Lebaran turun sampai dengan 31,64 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari data per tanggal 10 Juni pukul 13.00 WIB, jumlah pemudik baik saat arus mudik dan saat arus balik dari H-7 hingga H+4 Lebaran dengan menggunakan pesawat mencapai 2.665.389 orang. Padahal pada periode yang sama 2018 lalu, jumlah penumpang pesawat mencapai angka 3.899.278.(plt)

tag: #piala-dunia-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BNI Beri Loyalty Payroll di Universitas Sebelas Maret

Oleh windarto
pada hari Rabu, 05 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagai wujud apresiasi kepada nasabah setia BNI, khususnya seluruh civitas akademik Universitas Sebelas Maret atau UNS,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau ...
Bisnis

LPDB-KUMKM Optimalkan Peran Satgas Percepat Penyerapan Dana PEN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Supomo memimpin rapat konsolidasi bersama 5 (lima) Koordinator Satuan ...