Bisnis
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Jun 2019 - 08:48:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Sedang Pikirkan Cara Turunkan Tiket Pesawat

tscom_news_photo_1560217735.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di tengah polemik tingginya harga tiket pesawat, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, akan mengkaji tarif di maskapai plat merah Garuda Indonesia.

"Garuda ini terus kami review (kaji), insya Allah ke depan kalau kami ke depan bisa lebih baik harusnya, kami akan coba untuk memberikan harga yang lebih baik. Jadi memang ada daerah-daerah yang harus kami pikirkan untuk bagaimana memberikan tiket lebih murah," kata Rini, Senin (10/6/2019).

Harga tiket pesawat belakangan ini sejak akhir 2018 silam dikeluhkan mahal. Lonjakan harga tiket tersebut telah mengakibatkan penurunan pada jumlah penumpang pesawat pada arus mudik tahun ini.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah pemudik yang menggunakan pesawat sejak H-7 hingga H+4 Lebaran turun sampai dengan 31,64 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari data per tanggal 10 Juni pukul 13.00 WIB, jumlah pemudik baik saat arus mudik dan saat arus balik dari H-7 hingga H+4 Lebaran dengan menggunakan pesawat mencapai 2.665.389 orang. Padahal pada periode yang sama 2018 lalu, jumlah penumpang pesawat mencapai angka 3.899.278.(plt)

tag: #piala-dunia-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Pengusaha Bus Kehilangan Pendapatan Puluhan Miliar Rupiah Per Bulan

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Salah satu pihak yang dirugikan akibat pandemi Corona adalah perusahaan transportasi. Pemilik perusahaan PO Primajasa Group, H Amir Mahfud atau akrab dipanggil H Aming ini ...
Bisnis

Tak Ada Pemberangkatan Haji, 350 Perusahaan Travel Haji dan Umrah Berpotensi Merugi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini akan merugikan perusahaan travel. Sebanyak 350 perusahaan travel haji dan umrah terdampak keputusan ...